Pembinaan Kakankemenag Kab. Pekalongan Hari Pertama Masuk Kerja

Kab. Pekalongan – Hari ini segenap Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan pertama masuk kembali bertugas setelah libur Idul Fitri 1442 H, (Senin, 17/5).

Hari pertama masuk setelah libur lebaran, Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan memanfaatkan untuk dapat saling bersilaturahmi dan bermaafan satu dengan yang lainnya melalui kegiatan Apel Pagi yang digelar dihalaman Kankemenag Kabupaten Pekalongan.

“Alhamdulillah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kabupaten Pekalongan masuk 100%, dan pagi ini kita awali dengan kegiatan Apel Pagi, untuk dapat saling bersilaturahmi dan bermaafan satu dengan yang lainnya, serta sekaligus mendapat pembinaan dari Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan.” kata H. Muqodam selaku Kasubbag TU.

Dalam arahan pembinaannya Kakankemenag Kabupaten Pekalongan, H.Kasiman Mahmud Desky menyampaikan beberapa pesan dan hal penting diantaranya mengajak segenap ASN untuk selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala karena dengan rahmat dan nikmatnya hari ini memulai hari pertama sebagaimana yang sudah direncanakan oleh pemerintah khususnya Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Pada kesempatan ini ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan bahwa yang pertama semua perjalanan Ramadhan dan Idul Fitri serta rangkaian amalan yang sudah kita lakukan merupakan sesuatu anugerah yang tiada terhingga dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Kesempatan kita untuk mengabdi sebagai hamba dan kesempatan kita untuk memperoleh ampunan dari Allah Subhanahu wa ta'ala, selama bulan Ramadhan kemarin telah selesai kita laksanakan, dengan harapan nilai-nilai kebaikan amal ibadah kita akan terus menjiwai dan kita istiqomah amalkan di sebelas bulan yang lainnya” ujar Kakankemenag.

“Pada hari ini kita ini termasuk orang-orang yang fitrah kembali kepada suci dan mudah-mudahan semua tingkah laku dan perilaku kita mencerminkan ibadah yang sudah kita lakukan pada bulan yang Ramadhan lalu,’ sambungnya.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh pimpinan yang ada di hadapan anda semua menghaturkan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir batin. Semoga Allah menjadikan kita menjadi orang-orang yang kembali kepada kesucian dan orang-orang yang diterima amal ibadahnya serta diampuni segala dosa dan kesalahan sehingga tujuan dari romadhon adalah menjadikan kita menjadi orang-orang yang orang-orang yang bertakwa dapat tercapai.” tambahnya.

“Dan terakhir yang perlu saya tekankan untuk diri saya dan kita semua bahwa ketika orang-orang yang sudah statusnya menjadi Muttaqin, maka akan terbiasa berinfak dan shodaqoh, mengeluarkan zakat baik dalam keadaan lapang maupun sempit.” pungkasnya. (Ant/bd)