Pembinaan Rutin ASN Sebagai Bukti Organisasi Yang Sehat

Sragen –  Menjadi organisasi yang sehat salah satu yang harus dilaksanakan dalam sebuah organisasi adalah adanya pemahaman tujuan organisasi oleh setiap anggota organisasi. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen sebagai sebuah organisasi berupaya melakukan peningkatan pemahaman tujuan, visi dan misi ASNnya melalui Pembinaan Rutin setiap awal bulannya.

Pembinaan pada Bulan Februari tahun 2017 ini dilaksanakan pada Hari Selasa (07/02/2017) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen dan dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, Ahmad Nasirin. Pembinaan tersebut dihadiri seluruh ASN, pejabat struktural dan fungsional pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen serta penyuluh dan pengawas.

Dalam pembinaan yang berlangsung interaktif tersebut juga dimanfaatkan untuk menggali informasi dan evaluasi atas pelaksanaan kegiatan yang telah terlaksana dan sebagai bahan perbaikan untuk kegiatan yang belum dilaksanakan. Kegiatan dimulai dengan menggali informasi dan masukan dari seluruh karyawan dan selanjutnya akan ditanggapi para pejabat yang berwenang.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Nasirin menegaskan, “Para penyuluh PNS sebagai koordinator Penyuluh honorer yang ada di kecamatan hendaknya mengingatkan bahwa dalam memberikan penyuluhan hendaknya menjadi tangan panjang Kementerian Agama, bukan dari ormas”.

“Semua penyuluh hendaknya juga ikut mencipatakan kerukunan umat beragama di daerahnya. Kepada semua karyawan diharapkan agar meningkatkan kedisiplinannya, disiplin masuk kerja tepat waktu, dan juga tidak menjadi “siluman” setelah apel”, tambah Ahmad Nasirin.

Semua karyawan harus mengikuti apel pagi serta membuat laporan capaian kinerja harian serta bulanan sebagai salah satu pertimbangan dalam pemberian tunjangan kinerja (irawan).