Pembukaan Musabaqoh dan Seleksi Tilawatil Qur’an

Wonosobo – Bertempat di Pendopo Bupati, Lomba Musabaqoh dan Tilawatil Quran atau MTQ Pelajar XXXII Tingkat Kabupaten Wonosobo resmi dibuka oleh Bupati Eko Purnomo, Selasa, (10/9) lalu.

Acara yang diikuti oleh 240 peserta yang terdiri dari 15 Kecamatan tersebut di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan, dan di lanjutkan dengan menyanyikan hymne MTQ sebelum di lanjutkan sambutan.

Hadir dalam Pembukaan MTQ tersebut, yakni Kepala Dinas Pendidikan Kecamatan dan Kabupaten, 15 Camat di wilayah Kabupaten Wonosobo, Bupati Wonosobo, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo dan Jajaran ASN, non ASN Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Wonosobo, Eko Purnomo berpesan agar generasi anak muda Wonosobo harus paham dan mau belajar kaitannya dengan keagamaan dan Al-Quran.

“Semoga generasi muda terus mau mempelajari dan belajar Al-Quran agar tidak gamang dan semakin yakin pada masa depan, dengan membaca ayat2 Allah maka manusia memiliki sandaran hidup. Membaca Al-Quran menambah ketaatan beragama, semakin menabah kepribadian sosial positif baik kepada orang tua maupun sesama mahluk cipataan Allah SWT,” tandas Eko Purnomo.

Menurut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, M. Thobiq, dalam kesempatan tersebut mengatakan. Pelaksanaan lomba akan di bagi di beberapa tempat.

“Alhamdulillah, ceremonial pelantikan 18 dewan hakim MTQ dan STQ tadi sudah dilakukan tanpa ada halangan dan dilantik langsung oleh Bupati Wonosobo dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan lomba MTQ, STQ Kabupaten Wonosobo. Sementara untuk titik lokasi pelaksanaan lomba InsyaAllah akan di laksanakan di lokasi pendopo Bupati, Wakil Bupati, dan gedung Gow Wonosobo,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap, pelaksanaan Lomba MTQ bukan ceremonial semata.

“Mudah-mudahan acara bisa lancar, dan bisa menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan masyarakat Wonosobo khususnya yang menjadi peserta MTQ, dan dapat tampil maximal karena suksesnya nanti bukan hanya kebanggaan diri, tapi membawa nama harum banyak sektor di Kabupaten Wonosobo. Kepada dewan hakim yg telah dilantik, agar nantinya pelaksanaan lomba kaidah perhakiman dilaksanakan dengan baik,” (PS-WS/SUA)