Siswi MAN 1 Pati Peroleh Juara Lomba LKTI se Kab. Pati

Pati – Dalam rangka memperingati Milad ke-70 HMI, Komisariat Tondonegoro Pati menyelenggarakan Lomba karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tahun 2017 antar SLTA yang diikuti oleh pelajar SMA/MA/SMK se-Kabupaten Pati, dengan tema “Generasi Muda dengan Rasa Toleransi Beragama demi Bhineka Tunggal Ika” dengan sub tema : Berlandaskan Agama demi terciptanya Negara Sejahtera, Bhineka Tunggal Ika, Islam sebagai landasan negara dan Toleransi Beragama wujudkan Bhineka Tunggal Ika, di aula kesbangpolinmas Kabupaten Pati (7-8/3)

Plt. Kepala MAN 1 Pati Moh. Kodri yang ditemui di tempat terpisah mengatakan, rangkaian perlombaan LKTI ini dimulai dengan pengumpulan abstraksi penelitian kepada panitia, Setelah para peserta mengirimkan abstraksi tersebut, panitia kemudian menyeleksi 20 abstraksi penelitian yang dinyatakan lolos ke tahap berikutnya,” terangnya

Lebih lanjut Kodri menjelaskan, Dua orang siswa. MAN 1 Pati dalam tahap seleksi abstraksi ini berhasil lolos, Pertama Abdur Rochman kelas X MIA 1 dengan judul penelitian Madrasah dan Islam Multikultural. Siswa yang kedua, Imayatul khoiriyah kelas XI IIS 1 yang mengangkat penelitian dengan judul UPIN IPIN : Potret Kebhinekaan dalam Bingkai Animasi.  Kedua siswa ini di bawah bimbingan Bapak Muji Purnomo dan Ibu Asih Retno Susanti (Guru Bidang studi Bahasa Indonesia MAN 1 Pati)

Kodri menambahkan, Akhirnya setelah diseleksi tahap kedua yakni pengiriman naskah lomba maka diambil delapan peserta yang berhak lolos ke tahap berikutnya, Peserta yang masuk 8 besar kemudian mempresentasikan karya ilmiahnya. Salah satunya peserta dari MAN 1 Pati, Imayatul Khoiriyah yang akhirnya berhasil mendapatkan predikat juara harapan III, “terang Kodri mengakhiri penjelasannya. (Athi’/bd)