Pembukaan STQ ke XXV Kabupaten Temanggung 2018

Temanggung – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV tingkat Kabupaten Temanggung tahun 2018 secara resmi dibuka, Kamis (19/07). Bertempat di pendopo pengayoman, Bupati Temanggung yang diwakili oleh Asisten Ekbang dan Kesra, Sadwoko, S.E. M.M. membuka STQ ke XXV Kabupaten Temanggung tahun 2018.

Dalam sambutannya, Sadwoko atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif menyukseskan kegiatan ini. Sehingga STQ kali ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan rencana, serta mendapat sambutan meriah dari masyarakat sebagai wujud syiar agama Islam.

Beliau mengatakan hendaknya STQ ini dapat membawa hikmah dan dampak positif bagi kita semua.

“Semoga anak-anak juga masyarakat mencintai Al-Qur’an dan fasih membaca Al-Qur’an serta tidak cukup sampai disana saja, melainkan harus juga bisa mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya,” ujar Sadwoko.

Dalam akhir sambutannya Bupati Temanggung mengharap kepada warga untuk selalu mempelajari Al-Qur’an. “Sebagai pedoman hidup bermasyarakat dan bernegara, pahami dan pelajari Al-Quran sehingga Kabupaten Temanggung khususnya dan Indonesia umumnya menjadi negara yang Baldatun Thoyibatun Warrabun Ghofur,” pungkasnya.

Selanjutnya Kabag Kesra selaku ketua panitia, Drs. H. Fajar Pramudito, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa, STQ ini diikuti oleh 80 peserta putra-putri dari semua cabang mata lomba dan dibagi dalam 4 Majlis. Majelis 1 : tilawah anak-anak dan dewasa putra bertempat di pendopo pengayoman, majelis 2 : tilawah anak-anak dan dewasa putri, bertempat di rumah dinas Bupati, majelis 3 : tahfidz & tilawah 1 dan 5 juz putra/putri bertempat di MAD, majelis 4 : tahfidz 10, 20, 30 juz putra/putri bertempat di MAD untuk pemenang akan mendapat tropi, piagam dan uang pembinaan, dan juara 1 akan dikirim pada STQ tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Hadir dalam pembukaan STQ tersbut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, para Camat, para Kepala KUA, para pembina jami'atul quro' dan jami'atul khufadz. (Sr/Sua)