Pemotongan Pita Tandai Peresmian Gedung Baru

Kudus – Ahad (21/5) MTs Nurul Huda Kaliwungu Kudus menggelar peresmian gedung baru dilanjutkan dengan muwadda’ah. Rangkaian acara peresmian gedung diawali dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kepala Kankemenag Kab. Kudus, Drs. H. Noor Badi, MM disaksikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Pengurus Madrasah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, seluruh siswa dan orang tua/wali.

Dalam sambutannya, Noor Badi berpesan bahwa dengan gedung baru ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas MTs Nurul Huda baik itu kualitas pembelajaran, prestasi belajar maupun peningkatan pengamalan dan penguatan praktek keagamaan di madrasah. Gedung yang baru selesai dibangun ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama untuk ruang guru, ruang TU dan ruang kepala madrasah, lantai dua digunakan untuk musholla. Kantor guru dan musholla yang lama beralih fungsi menjadi ruang kelas dan ruang ekstrakurikuler.

Noor Badi menyampaikan,gedung menjadi sebuah kebutuhan bagi kelancaran proses perkembangan dan kelancaran MTs Nurul Huda dalam pengelolaannya. Apalagi siswa madrasah semakin banyak, tentunya pembangunan ini akan sangat diperlukan oleh pendidik, tenaga kependidikan dan juga siswa dalam membangun kualitas tuturnya.

Noor Badi memberikan apresiasi yang se tinggi – tingginya dan bangga kepada pengurus dan berbagai pihak yang telah membangun gedung MTs disertai harapan kepada masyarakat yang hadir agar dibangunya gedung MTs ini supaya ikut mendukung dan memakmurkan, dengan mengirimkan    putra putrinya agar sekolah  di MTs Nurul Huda. Selain pengetahuan umum yang diajarkan di madrasah, pengetahuan agama juga sangat diprioritaskan sehingga ada keseimbangan yang mampu mencetak generasi anak bangsa yang beakhlakul karimah, mampu dalam bidang agama dan teknologi.

Disampaikan juga harapan agar pada tahun pelajaran yang akan datang, MTs Nurul Huda bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbais Komputer ( UNBK) sebagai bukti komitmen bahwa madrasah selalu mengikuti perkembangan, tidak ketinggalan dan tidak  kalah dengan lembaga lain.

Setelah prosesi peresmian gedung usai,acara dilanjutkan dengan muwaddah akhirussanah. Dalam laporannya, Kepala Mts Nurul Huda menyampaikan tentang peningkatan prestasi siswa – siswi MTs Nurul Huda dalam berbagai bidang, diantaranya mewakili Kab.Kudus dalam KSM dan MTQ Pelajar. (s2r/bd)