Semarang (Humas) – Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoU) dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui studi lanjutan jenjang S2 dan S3 bagi Guru dan Pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng bertempat di Aula Lt.2, Jumat, (1/10).

Tampak hadir mendampingi Kakanwil Kemenag, Prov. Jateng, Musta’in Ahmad, Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Fajar Adhy Nugroho. Dan Direktur Pasca Sarjana UIN Walisongo Semarang, Abdul Ghofur yang hadir beserta jajaranya.

Kegiatan ini kesepakatan kesepakatan berasama antara UIN Walisongo Semarang dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jateng dengan nomor 080/Un.10.0/R/HM.01/06/2021 dan nomor 1688/2020 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Adapun tujuan dari perjanjian kerjasama tersebut adalah untuk melaksanakan pelaksanaan pendidikan dan pengajaran dalam mendukung pelaksanaan pembangunan daerah. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat menjadi wujud nyata Tri Dharma Perguruan Tinggi agar dapat memberikan manfaat bagi pengembangan sumber daya manusia dan masyarakat.

“Dengan adanya kesepakatan ini, diharapkan mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan menciptakan pendidik yang berkualitas,” kata Kakanwil.

Disambung Kabag TU, Fajar Adhy Nugroho menambahkan bahwa perlu adanya upgrade agar dapat berkembang

“Perlu di upgrade ulang terkait pembelajaran atau yang lainnya, agar dapat meciptakan kualitas yang lebih bagus,” ujar Fajar.

Selain itu Kakanwil juga mengharapkan ada beasiswa bagi yang berpestasi.

“Perlu diperhatikan bagi siswa yang berprestasi, agar mendapatkan beasiswa sehingga bisa melanjutkan dan kemudian dijadikan semngat bagi dia dan siswa lainnya,” harap Musta’in.(Dian/Ali)

Tampil Sebanyak : 51