Penandatanganan Komitmen Bersama (Pakta Integritas), Pembangunan ZI menuju WBK

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad menyampaikan bahwa Pembangunan Zona Integritas menuju WBK yang sedang berlangsung ini sesuai dengan Program Reformasi Birokrasi  sebagai bukti keseriusan Kemenag Jateng Majeng dalam mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada publik.

Membangun komitmen bersama tentulah menjadi kunci keberhasilan. Kakanwil mengapresiasi atas terlaksananya penandatangan Pakta Integritas.

“Dengan adanya penandatanganan ini saya berharap kita dapat melakukan terobosan-terobosan yang mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kakanwil usai acara Launching LCKH online sekaligus acara penandatanganan Pakta Integritas Jum’at (27/8) di Aula Utama Lt. 3 Gedung A Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Kakanwil juga menekankan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan tugas secara bersungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab serta profesional. 

”Jadilah role model bagi masyarakat, dalam melaksanakan inovasi untuk mendukung setiap pelaksanaan tugas agar lebih efektif dan efisien, tingkatkan Manajemen Media yang baik serta tingkatan kualitas pelayanan publik,” imbuhnya.

Sementara Kabag TU, Fajar Adhy Nugroho menjelaskan bahwa Pakta Integritas adalah pernyataan atau komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Penandatanganan Pakta Integritas ini telah dilaksanakan oleh Kakanwil diikuti para pejabat administrator pada Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan secara simbolis oleh 11 Kepala Kankemenag Kab/Ko Jateng yang menjadi pilot project pembangunan ZI,” ungkap Fajar.

Kasubbag Ortala dan KUB, Nurkholis yang menggawangi Sub Bagia. Organisasi dan Tata Laksana dan Kerukunan Umat Beragama pada Bagian Tata Usaha menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya penandatanganan pakta integritas ini.

“Alhamdulillah pagi ini sesuai Peraturan Menpan RB Nomor 10 Tahun 2019 tentang pedoman pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, di Kanwil Kemenag Prov. Jateng telah dilakukan penandatanganan Pakta Integritas atau komitmen bersama sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM,” ungkap Nurkholis.

Ia juga menjelaskan bahwa Kanwil Kemenag Prov. Jateng sedang gencar-gencarnya mewujudkan reformasi birokrasi melalui pembangunan ZI menuju WBK. Dengan semangat Jateng Majeng dan bersama kita bisa,

“Terimaksaih kepada semua pihak yang telah andil dalam menyukseskan acara ini. semoga Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan 11 pilot project Kemenag Kab/Ko dapat membuktikan kinerjanya yang terbaik dalam pelayanan publik dan berhasil memperoleh predikat WBK, dan yang Satker yang lain segera menyusul,” pungkasnya. (qq)