Pencegahan tindak kriminla bersama polres demak

Demak – MAN Demak menggelar upacara bendera bersama Kapolres Demak Senin (13/02) di halaman madrasah. Kehadiran Polisi di Madrasah, merupakan wujud kepedulian terhadap siswa-siswi untuk mengawal perjalanan karier para pelajar sehingga tidak salah jalan atau terjerumus terhadap hal-hal yang tidak baik. Dengan memberikan perhatian, pemahaman, dan pengertian tentang peraturan perundang-undangan melalui amanat pada upacara hari ini.

Upacara hari ini juga dimaksudkan untuk memupuk rasa kebangsaaan sebagai warga negara dan menjauhi tindak kejahatan terutama penggunaan narkotika. Seperti yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Demak AKP Umbar Wijaya, S.H bahwa data dari badan Narkotika Nasional terlah terdapat penyalahgunaan Narkotika sebanyak 5 juta orang dan setiap tahunnya meninggal karena over dosis sebanyak kurang lebih 3000 orang akibat penyalahgunaan Narkotika yang sebagian besar merupakan usia produktif.

Dengan data tersebut para siswa-siswi diharapkan melakukan kegiatan yang positif seperti kegiatan seni dan budaya, olahraga, PMR, Pramuka, dan lain-lain. AKP Umbar Wijaya, SH berpesan agar siswa MAN Demak menjadi murid yang dapat dibanggakan oleh orangtua, guru, maupun oleh lingkungan. Dengan meningkatnya perkembangan teknologi pihak kepolisian menggunakan teknologi melalui aplikasi PANIC BUTON yang dapat didownload di Play Store untuk menghubungi pihak kepolisian ketika dalam keadaan darurat.

Upacara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan 2 buku kepada kepala MAN Demak yang berjudul AMAN DAN SELAMAT MENGENDARAI SEPEDA MOTOR, dan TEKNIK DASAR DAN ETIKA MENGEMUDI MOBIL. Juga disampaikan Beasiswa Tahfidz/penghafal Al Qur’an sebanyak 16 siswa. Beasiswa diberikan kepada siswa yang sudah hafal 5 juz ke atas, dengan beasiswa bebas SOP (Sumbangan Operasional Pendidikan) mulai 12 sampai 30 bulan(rn/tgh).