Pendaftaran Seleksi Petugas Haji 2018 Dibuka, Pegawai Diminta Berpartisipasi

Karanganyar – Pendaftaran Seleksi Rekrutmen Calon Petugas Haji Indonesia Tahun 1439 H / 2018 M resmi dibuka. Pembukaan seleksi petugas haji ini berdasarkan edaran dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah No . B-2841/Kw.11.5/2/Hj.02/03/2018 tanggal 13 Maret 2018.

Saat pembinaan apel pagi, (15/03), Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Kabupaten Karanganyar, H. Sunarno mengajak seluruh pegawai Kemenag untuk ikut berpartisipasi dalam seleksi calon petugas haji Indonesia tahun 1439 H / 2018 M.

“Berdasarkan arahan dari Bapak Kepala, pegawai kemenag baik yang berada di kantor kabupaten, satker, maupun KUA untuk ikut berpartisipasi menyukseskan seleksi petugas haji ini. Persyaratannya sudah kami umumkan di papan pengumuman, website kemenag, maupun melalui grup WA”, ujar Sunarno.

Ada tiga seleksi petugas yang dapat diikuti pegawai Kemenag Karanganyar dan Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah, diantaranya adalah PPIH, TPHI, TPIHI. Untuk alokasi kuota petugas yang menyertai jamaah haji, Kabupaten Karanganyar tahun 2018 hanya mendapatkan alokasi masing-masing 1 orang Petugas TPHI dan TPIHI.

Kasi Haji juga mengumumkan bahwa penerimaaan pendaftaran tes tingkat Kankemenag Kabupaten/Kota dimulai tanggal 20-25 Maret 2018 dan Tes Kompetensi di tingkat Kankemenag Kab/Kota dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2018.

Lebih lanjut Sunarno mengatakan bahwa tes kompetensi tahun ini menggunakan CAT (Computer Assisted Tes) menggunakan Smartphone masing-masing peserta yang harus memenuhi spesifikasi tertentu, sehingga bagi pegawai yang akan mengikuti seleksi harus mempersiapkannya masing-masing.

“Tes kompetensi nya sekarang menggunakan sistem CAT. Peserta tes nanti menggunakan smartphone masing-masing dengan spesifikasi minimal android Lolypop versi 5. Jadi nanti saat tes peseta mempersiapkan smartphone dan jaringan internet sendiri agar lebih maksimal”, tutup Sunarno. (ida-hd/Wul)