Musim Kemarau, Baznas Salurkan 50 Tangki Air Bersih

Rembang – Musim kemarau ini, Baznas Rembang menggelontorkan bantuan kepada masyarakat berupa 50 tangki air bersih. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat di 17 desa di Rembang.

Penyaluran pertama kali dilakukan di Desa Pranti, Kecamatan Sulang. Secara simbolis, Bupati Rembang , Abdul Hafidz didampingi Ketua Baznas, Abdul Wahid Hasby memberikan bantuan air bersih kepada warga Pranti baru-baru ini.

Bupati mengatakan, bantuan air bersih ini sangat berarti kepada masyarakat yang membutuhkan. Memasuki musim kemarau, sebagian masyarakat Rembang memang mengalami kesulitan air bersih. Padahal, air adalah kebutuhan pokok masyarakat.

Kepada masyarakat yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih, Bupati meminta untuk segera mengajukan proposal. Pihaknya akan menggandeng pihak-pihak lain untuk turut membantu. “Kami akan mencoba menggerakkan semua, mulai dari BUMN, pengusaha, dan lembaga terkait lainnya,” kata Bupati.

Adapun 17 desa yang dimaksud adalah :

  1. Kecamatan Bulu : Desa Warugunung, Desa Jurung, Desa Pondokrejo
  2. Kecamatan Kaliori : Desa Banggi, Desa Gunungsari
  3. Kecamatan Sumber : Desa Sumber, Desa Pelemsari, Desa Kedung Tulup
  4. Kecamatan Sulang : Desa Pedak, Desa Pranti, Desa Bogorame, Desa Kaliombo
  5. Kecamatan Gunem : Desa Banyuurip, Desa Sambong Payak

Ketua Baznas Rembang, Abdul Wahid Hasby menyampaikan terima kasih kepada ASN dan  masyarakat yang telah menyalurkan sebagian rezekinya untuk dizakatkan atau diinfaqkan kepada masyarakat melalui Baznas Rembang. — iq/bd