Penerimaan Anggota Penggalang Baru Gudep 256-257

Kudus – Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kudus menyelenggarakan kegiatan perkemahan sabtu minggu (persami) dalam rangka Penerimaan Anggota Penggalang Baru Gudep 256-257 (14-15/10).

Persami diikuti semua calon anggota penggalang baru siswa kelas VII, pasus, dan pengurus baru gudep tahun pelajaran 2017/2018. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana persami dilaksanakan dibumi perkemahan yang ada di kabupaten Kudus,tahun ini persami  MTs Negeri 2 Kudus diselenggarakan di lingkungan madrasah.

Upacara pembukaan yang berlangsung di halaman madrasah dipimpin langsung oleh Kepala MTs Negeri 2 Kudus  selaku Kamabigus. Dalam sambutannya Rodliyah menyampaikan pentingnya mengambil pelajaran dari kesederhanaan kegiatan tahun ini. Pramuka mendidik kita menjungjung nilai kesederhanaan dan hidup bersahaja, tidak bermewah-mewah. Artinya segala tindakan disesuaikan dengan kebutuhan. Semua calon penggalang harus bisa menerapkan kesederhanaan dalam kesehariannya di rumah, masyarakat, di madrasah, dan di mana saja berada.

Rodliyah berharap agar  semua calon penggalang mengikuti kegiatan persami dengan sungguh sungguh, menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup. Jangan sampai ada yang bergadang setelah kegiatan upacara api unggun dan pentas seni, sehingga saat waktunya shalat malam terlewatkan. Panitia dan pelatih harus dapat mengelola peserta, memanage acara dengan sebaik-baiknya, pintanya.

Selesai upacara pembukaan,  sepenuhnya kegiatan diserahkan kepada panitia untuk melaksanakan agenda yang telah disusun dalam jadwal rundown acara kegiatan persami. Beberapa diantarannya adalah pionering,  penerimaan anggota dan pelantikan pengurus baru penggalang, api unggun dan pentasseni, SKJ, PBB Tongkat, hingga upacara penutupan.(agus/bd)