Wisata Kerja Meriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama

Karanganyar – Menyambut Hari Amal Bakti ke-72 Tahun 2018, Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar mengadakan program wisata kerja ke tiga lokasi kecamatan, (19/12). Adalah Kecamatan Jatipuro, Matesih dan Karangpandan dimana tiga lokasi tersebut dibangun Kantor Urusan Agama melalui pembiayaan Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN).

Disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar bahwa wisata kerja ini merupakan sarana pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama untuk membantu KUA dalam mempersiapkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Seperti diketahui bahwa KUA yang baru dibangun masih membutuhkan sedikit polesan dan hiasan agar lebih nyaman, bersih dan sedap dipandang mata. Maka dari itu disinilah peran kita untuk menyempurnakan KUA baru tersebut agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, ujar Musta’in.

Lebih lanjut Kepala Kemenag mengatakan bahwa untuk mensukseskan wisata kerja, para pegawai yang datang ke KUA-KUA tersebut harus mempersiapkan diri dan benar-benar bermanfaat agar hasil yang dicapai dapat sesuai harapan.

“Nanti ketika datang ke KUA-KUA persiapkan diri dengan baik, bawa peralatan untuk mendukung wisata kerja disana seperti cetok, elap, sapu, cangkul dan lain sebagainya”, ucap Musta’in Ahmad yang disambut dengan gelak tawa pegawai.

Sementara itu, Kasubbag TU, Wiharso yang menjadi supervisor wisata Kerja bersama Kasi Bimis, Museri mengatakan bahwa ada tiga tim yang mana masing-masing tim berjumlah tiga puluh orang akan membantu persiapan KUA baru tersebut.

“Masing-masing tim Wisata Kerja terdiri dari 30 anggota yang dipimpin oleh Kepala KUA nya masing-masing. Tidak hanya pegawai kantor dan KUA saja, ASN di Madrasah juga dilibatkan dalam wisata kerja ini”, terang Wiharso.

Pada tahun 2017, Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar mendapatkan tiga alokasi anggaran SBSN untuk membangun Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji (KUA). Ketiga gedung tersebut sudah selesai dibangun dan siap dipergunakan untuk melayani masyarakat di Kecamatan Matesih, Karangpandan  dan Jatipuro. (ida-hd)