Penerimaan Siswa Baru MAN 2 Melalui CBT

Surakarta – Untuk meningkatkan kompetensi siswa tentang teknologi informasi, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Surakarta mengadakan Computer Base Test (CBT), Minggu (14/5) yang diikuti sekitar 213 peserta.

Kepala MAN 2 Surakarta, Slamet Budiyono menegaskan tes CBT ini bagian terpenting untuk menyiapkan peserta didik yang berkualitas. Dengan tes CBT tersebut bisa menghasilkan bibit yang baik. Selain itu Slamet juga memberikan apresiasi pada panitia yang telah mempersiapkan segalas esuatunya.

“Saya melihat panitia luar bisa persiapanny asehingga tes ini bisa berjalandenganlancar, harapan kita bersama tes ini akan menghasilkanbibit yang berkualitas”, ucapSlamet.

Menurut ketua panitia,  Diah Siti Nuraini menjelaskan kegiatan CBT merupakan salah satu rangkaian tes yang di adakan di MAN 2 Surakarta. Tujuan kegiatan ini untuk memetakan kemampuan siswa dalam mengambi ljurusan.

“Selain tes CBT ini masih ada beberapa tes yang harus diikuti oleh calonsiswa, demikian juga dengan tes ini kemampuan calon siswa bisa kami petakan”, ungkap Diah.

Auliya Rahma Farradillah salah satu peserta tes dari Bontang Kalimatan menyatakan senang mengikuti tes CBT di MAN 2 Surakarta. Jauh-jauh dari Bontang ingin belajar di MAN 2 Surakarta.

“Saya senang ikut tes CBT ini semoga nanti bisa diterima di madrasah ini, selain itu juga bisa menambah pengalaman dan ilmu”, kata Auliya.

Menurutnya ketertarikan dia ingin belajar di MAN 2 Surakarta karena membaca di website dan melihat banyaknya kegiatan yang diselenggarakan di madrasah tersebut, selain itu juga banyaknya alumni yang sukses.

Selain tes CBT juga dilaksanakan teswawancara, potensi akademik, prestasi akademik dan tes keagamaan yang meliputi; hafalan Al-qur’an, doa sehari-hatri dan baca tulis Al Qur’an (BTA). (giek-rma/Wul).