Penganugerahan Lima Kategori Guru

Surakarta – Senin, (26/11) halaman MTsN 2 Surakarta tampak berbeda dari hari-hari biasanya. Seluruh peserta didik tumpah ruah di halaman madrasah untuk merayakan Hari Guru Nasional ke 73. Suasana yang cukup meriah menghiasi jalannya perayaan hari guru tersebut.

Dalam perayaan Hari Guru Nasional tahun ini, madrasah memberikan kepercayaan kepada pengurus OSIS untuk menyusun sekaligus pelaksana kegiatan. Seluruh acara diatur dan dikendalikan secara apik dengan variasi hiburan yang ditampilkan.

Setelah upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional selesai dilaksanakan, acara pun dimulai. Di awali dengan pemberian penghargaan kepada peserta didik berprestasi, kemudian dilanjutkan dengan penampilan peserta didik sebagai bentuk persembahan kepada Bapak/Ibu guru.

Secara bergantian peserta didik menunjukkan bakat dan kemampuannya di depan Bapak/Ibu guru. Diantaranya adalah musikalisasi puisi, bernyanyi, penampilan atlit wushu, alunan biola, paduan suara dan stand up komedi. Inilah kado spesial untuk Bapak/Ibu guru madrasah.

Bukori selaku kepala madrasah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus OSIS yang telah mengemas acara ini dengan baik. Saya ucapkan terima kasih kepada anak-anakku OSIS. Acara ini luar biasa. Apa yang sudah anak-anak tampilkan sangat membanggakan Bapak/Ibu guru semuanya, kata Bukori.

Suasana semakin meriah ketika memasuki acara inti. Acara yang dinanti-nanti karena akan diumumkan beberapa kategori guru pilihan peserta didik. Lima kategori tersebut adalah; guru terpopuler, guru terfavorit, guru terlucu, guru terkalem, dan guru terdisiplin.

Setelah beberapa hari sebelumnya pengurus OSIS melakukan pemilihan dengan melibatkan seluruh peserta didik, akhirnya diputuskan bahwa guru terpopuler diraih oleh bapak Ahmad Riyadi guru akidah akhlak, guru terfavorit diraih oleh bapak Asmaul Husna guru SBK, guru terlucu diraih oleh bapak Mulyata guru matematika, guru terkalem diraih oleh ibu Eni Pujirahayu guru matematika dan guru terdisiplin diraih oleh bapak Ismail Kanci guru SKI.

Kami ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu guru terpilih dalam pemilihan guru lima kategori tersebut. Semoga prestasi ini dapat menambah semangat Bapak/Ibu guru dalam memberi pelayanan pendidikan kepada peserta didik, pesan Bukori.

Rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Guru di MTsN 2 Surakarta dikhiri dengan ucapan selamat dan pemberian bunga dari peserta didik kepada Bapak/Ibu guru. Secara bergantian mereka berbaris satu per satu. Pemberian bunga sebagai bentuk rasa sayang dan ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru. (shodiq_rma/bd)