Pengawas Adakan Supervisi di MAN 1 Rembang

MAN 1 Rembang — Tim pengawas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang melakuan penilaian kinerja ASN MAN 1 Rembang pada Rabu (9/6) di aula setempat.

Tim pengawas yang beranggotakan Nur Kholis, Tasi'ah Khoiriyah, dan Agung Suharto melakukan penilaian kinerja kepala madrasah (PKKM) serta supervisi ASN MAN 1 Rembang. Tim pengawas hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk menyelesaikan kegiatan penilaian.

Tim pengawas melakukan penilaian kinerja setiap ASN melalui buku kerjanya. Unsur yang dinilai yaitu perangkat pembelajaran, RPP, jurnal kegiatan harian, daftar hadir siwa, daftar nilai siswa, buku pegangan guru, buku pegangan siswa, kaldik, kriteria ketuntasan minimal (KKM), soal ulangan, serta kisi-kisi soal ulangan.

Nur Kholis mengatakan, penilaian kinerja merupakan tugas dari tim pengawas terhadap guru ASN dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Melalui penilaian kinerja, tim pengawas mengharapkan kompetensi ASN akan menjadi lebih baik.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan. “Kami selaku tim pengawas mohon maaf kepada Bapak/Ibu ASN karena melakukan penilaian serta supervisi di saat pandemi COVID-19. Hal ini kami lakukan karena sudah terjadwal dalam agenda kami. Tak bosan-bosan kami mengingatkan Bapak/Ibu semua untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan gerakan 5M agar kita semua terhindar dari virus corona”, tandas Nur Kholis.

Taufik, Kepala MAN 1 Rembang mengatakan, seluruh ASN sudah siap menyambut kedatangan tim pengawas. “Kami telah menginformasikan kepada seluruh ASN tentang kegiatan ini jauh-jauh hari. Setiap ASN harus menyiapkan data-data yang diperlukan oleh tim pengawas. Sebagai pimpinan,,kami selalu melakukan pembinaan, koordinasi, pemantauan, serta pengarahan kepada ASN agar mengelola administrasi kinerja dengan baik,” imbuh Taufik. – (tejo/iq)