Penggalangan Dana Untuk Rakyat Palestina

Surakarta – Masih dalam rangkaian kedatangan ulama besar Palestin, Syekh Dr Muraweh Mosa Naser Nassar ke MTsN 2 Surakarta pada Rabu, (15/8) kemarin mampu menumbuhkan rasa cinta peserta didik madrasah terhadap Masjidil Aqsha yang saat ini dikuasai Israel. Tidak hanya itu, rasa simpati dan dukungan terhadap saudara kita rakyat Palestina yang berjuang untuk meraih kemerdekaannya juga menggelora di hati para siswa.

Selama kurang lebih 2 jam Dr Muraweh menyampaikan kondisi terkini Masjidil Aqsha dan rakyat Palestina. Ceramahnya yang tegas mampu menggerakkan peserta didik untuk melakukan tindakan nyata sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina dan dukungan terhadap pembebasan Masjidil Aqsha dari tangan Israel.

Tindakan nyata tersebut berwujud penggalangan dana secara spontan dari peserta didik dan para guru serta karyawan  MTsN 2 Surakarta dimana penggalangan dana dilakukan langsung setelah Dr Muraweh selesai menyampaikan ceramahnya.

Bukori selaku Kepala MTsN 2 Surakarta mengatakan bahwa penggalangan dana ini sebagai bentuk kecintaan anak-anak kepada Masjidil Aqsha dan rakyat Palestin.

“Anak-anak merasakan kesedihan yang dialami rakyat Palestin. Penggalangan dana ini merupakan rasa kecintaan anak-anak terhadap Masjidil Aqsha yang merupakan Masjid milik seluruh kaum muslimin dan muslimat di dunia,” kata Bukori.

Uang yang terkumpul dari aksi penggalangan dana tersebut berjumlah 4.500.000 (empat juta lima ratus ribu rupiah).  Uang tersebut langsung diserahkan oleh Bukori kepada Dr Muraweh yang disaksikan oleh semua keluarga madrasah.

Melalui penerjemahnya, Dr Muraweh mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MTsN 2 Surakarta. Uang yang diserahkan, sepenuhnya akan disalurkan kepada rakyat Palestina.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuannya. Semoga bantuan ini dapat meringankan penderitaan rakyat Palestina. Semoga Allah menggantikan kepada kita semua dengan surga-Nya,” tutup Dr Muraweh. (sdq-rma/Wul)