Pengukuhan Anggota Baru Angkatan XI PKS MAN 2 Brebes 2021

Brebes – Ekstrakurikuler  Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MAN 2 Brebes yang bergerak dalam bidang keamanan dan ketertiban  sekolah menggelar upacara pengukuhan anggota PKS angkatan XI di Aula MAN 2 Brebes dengan tetap memperhatikan standar prokes yang ketat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, 31 Oktober 2021 ini merupakan agenda tahunan dalam tahapan akhir proses perekutan anggota PKS. Sekitar 40 an anggota  mengikuti jalannya kegiatan dari pukul 07.00 s.d 14.00 WIB  dengan hikmat. Kegiatan pengukuhan ini juga dihadiri langsung oleh, Eti Sophia Wijayanti, S.Pd selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 2 Brebes dan Dedi Pratama selaku Pembina PKS MAN 2 Brebes.

Acara pertama dibuka dengan sambutan dari Waka Kesiswaan. Beliau menyampaikan bahwa dengan kegiatan pengukuhan ini diharapkan anggota PKS mampu menanamkan dan meningkatkan  kebiasaan disiplin kepada teman-temannya.  

“Anggota PKS harus mampu memberikan teladan dalam upaya penegakan disiplin di madrasah. Mari budayakan 3 pilar kedisiplinan di madrasah yakni disiplin beribadah, disiplin belajar dan disiplin berorganisasi, sehingga terwujud penegakan generasi muslim yang cerdas, keratif dan berakhlakul karimah,” ungkap Hj. Eti.

Sementara,  Dedi Pratama menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota baru yang telah resmi dikukuhkan sebagai anggota PKS MAN 2 Brebes.  Harapannya PKS ke depan semakin maju dan memberi kontribusi yang lebih berwarna lagi untuk almamater.

‘’Terima kasih telah bersedia menghadiri pengukuhan anggota baru PKS MAN 2 Brebes angkatan XI. Saya mengharapkan setelah pengukuhan ini kalian bisa menjadi anggota PKS yang mampu bertanggung jawab dan menjaga amanah. Melalui kegiatan seperti ini juga menunjukkan bahwa kalian mempunyai motivasi kuat  menjadi orang yang maju dan peduli terhadap lingkungan, utamanya MAN 2 Brebes,” ungkap pembina PKS ini.

Sebagai kegiatan akhir, acara dilanjutkan dengan  dengan penyematan  atribut  Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MAN 2 Brebes kepada 40 anggota baru oleh Eti SophiaWijayanti dan dibantu oleh Dedi Pratama.(ESW/Sua)