Pengukuran Arah Kiblat Sebagai Penyempurnaan Ibadah

Surakarta – Kesadaran masyarakat untuk melakukan penyempurnaan ibadah semakin tinggi. Hal Ini dibuktikan dengan kehati-hatian masyarakat saat hendak membagun masjid dan mushala dalam hal pengukuran kiblatnya. Penyelenggara syariah mewakili Kemenag kota surakarta sudah sering melakukan pengukuran kiblat di sejumlah mushala dan masjid atas permintaan warga.

Tim Pelaksana pengukuran arah kiblat Penyelenggara Syari’ah Kemenag Kota Surakarta, Kasmiyanto mengatakan, pengukuran kiblat di mushala atau masjid penting dilakukan untuk menyempurnakan ibadah, terutama pelaksanaan ibadah shalat baik shalat wajib maupun shalat sunah sekalipun

“Semoga masjid yang sedang dibangun ini segera selesai dan bisa digunakan sarana ibadah yang baik untuk warga sekitar,” katanya saat melakukan pengukuran kiblat di Masjid Walidai 'Adnan Salim Adzimar (Al Ikhlas) di jl Manunggal II kragilan kelurahan kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Selasa (18/12)

Ia menambahkan, Tim Pelaksana pengukuran arah kiblat Kemenag Kota Surakarta yang terdiri dari Suyono, Warjiman dan Kasmiyanto ini sudah yang kesekian kalinya mengukur kiblat di sejumlah mushala dan masjid yang ada di Surakarta atas permintaan warga.

Keberadaan Tim pengukuran arah kiblat Kemenag Kota Surakarta saat melakukan pengukuran kiblat banyak mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat cukup senang dengan keberadaan dan kegiatan pengukuran arah kiblat yang telah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. (kas_rma/Wul)