Pengurus APRI Cabang Kab. Pekalongan Ikuti Raker Wilayah APRI Jateng

Kab.Pekalongan- Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang kabupaten Pekalongan yang diwakili oleh Moh. Munir selaku Ketua APRI Cab. Kab. Pekalongan, Imron (Pegurus APRI), dan Teguh Purnomo (pengurus APRI Wil) mengikuti Rapat Kerja Wilayah APRI tingkat Jawa Tengah di Hotel Syari’ah Solo pada Kamis (09/09/2021) s.d Jum’at (10/09/2021) dengan prokes yang ketat.

Acara ini dihadiri Kakanwil Kemenag Prov. Jateng H. Musta’in Ahmad dan Kabid Urais Moh. Arifin beserta jajaran pimpinan Kanwil Kemenag Prov. Jateng lainnya.

Selaku Pembina APRI Wilayah Jateng, Kakanwil Kemenag H.Musta’in Ahmad memberikan pengarahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti 62 pengurus wilayah APRI Jateng dan seluruh Ketua Cabang APRI Kab/Kota se-Jateng dengan menggunakan DIPA Bid. Urais Kanwil Kemenag Prov. Jateng

Kakanwil Kemenag menekankan agar para penghulu selalu menerapkan dan mensosialisasikan 5M dan 1D dan mengharap selalu bersyukur diberikan kesehatan serta keselamatan dimasa pandemi ini.

“Sudah 26 penghulu se-Jateng yang meninggal dimasa pandemi ini, baik yg terkonfirmasi Covid-19 maupun penyebab lainnya.” ujar Kakanwil.

Dalam sambutannya Kakanwil juga menyatakan bahwa penghulu berarti pemimpin.

“Diharapkan para penghulu mempunyai tingkat keberpengaruhan di lingkungan masyarakat, tidak hanya sebagai pemimpin pada acara akad nikah saja.” tutur Kakanwil.

Dipesankan oleh Kakanwil Kemenag ada 3 hal yang perlu dilakukan penghulu , yaitu :1).Menguatkan kompetensi penghulu; 2). Menjadi penghulu yang moderat; dan 3). Mampu mengembangkan kolaborasi. (Tgh/Ant/bd).