Pengurus Badko LPQ Kabupaten Wonogiri Periode 2021 – 2026 Dilantik

Wonogiri – Pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al Quran (BADKO LPQ) Kabupaten Wonogiri Masa jabatan 2021 – 2026 di lantik dan di kukuhkan oleh pengurus Badko LPQ Provinsi Jawa Tengah di Gedung Pertemuan RM. Alami Sayang Ngadirojo, Sabtu pagi (01/05).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Kesra Setda Wonogiri, H. Mubarok Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Cahyo Sukmana, Wakil Ketua Badko LPQ Provinsi Jawa Tengah, H. Mustofa AY, Ketua MUI Kabupaten Wonogiri, KH. Hariyadi, Pengurus Badko LPQ Kabupaten Wonogiri dan Ketua Badko LPQ Kecamatan se Kabupaten Wonogiri.

Ketua Badko LPQ Kabupaten Wonogiri, H. Mursyidi  dalam sambutannya setelah di lantik mengungkapkan bahwa Badko LPQ mempunyai tugas untuk membina, mendorong, dan mengembangkan lembaga-lembaga pendidikan Al Quran untuk kemudian memajukan LPQ dan pendidik di dalamnya.

“Salah satu misi pendidikan dan pengajaran LPQ adalah untuk mencetak dan menyiapkan generasi bangsa yang qur’ani, yang kokoh berakidah, taat dan rajin beribadah, berbudi luhur, serta cinta tanah air dan NKRI,” ungkap  H. Mursyidi.

Untuk itu dia, meminta doa dan dukungan dari semua pihak semoga pengurus Badko LPQ Kabupaten Wonogiri mampu mengemban amanah dan menjadikan Wonogiri yang agamis dan qur’ani, walaupun dengan segala keterbatasan.

Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Cahyo Sukmana  mengucapkan selamat kepada para pengurus BADKO LPQ Kab. Wonogiri yang baru dilantik, meurutnya perubahan Badko TPQ ke LPQ sesuai amanah keputusan Dirjen Pendis Kemenag Ri Nomor. 91 tahun 2020, yang mengamanatkan lembaga pendidikan Al Qur’an meliputi PAUD Al Qur’an, TKQ, TPQ, TQA, Rumah Tahfidz Al Qur’an dan Pesantren Tahfidz Al Qur’an.

Oleh karena itu Cahyo berharap kepada para pengurus BADKO LPQ agar tidak patah semangat, terus berjuang, saling mendukung dengan tulus dan ikhlas, segera berkoordinasi/audiensi dengan Bupati untuk mencari solusi permasalah lembaga pendidikan Al Qur’an di Wonogiri dan segera konsolidasi dengan Badko LPQ Kecamatan.

Ditambahkan, bahwa salah satu tujuan pengajaran LPQ untuk mencetak dan menyiapkan generasi bangsa yang Qurani, yaitu yang kokoh berakidah, taat dan rajin beribadah, berbudi luhur, serta cinta tanah air dan NKRI.(mursyid/Sua)