Program Kerja Pokjaluh 2019 Rencanakan Kerjasama dengan Media Radio

Banjarnegara – Optimalisasi Bimbingan dan Penyuluhan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh), adakan rapat kerja 2019, Rabu ini (09/01). 19 orang Penyuluh Agama Fungsional Kementerian Agama Kantor Kabupaten Banjarnegara hadir guna membahas rencana program kerja tahun 2019 di RM Etnik Banjarnegara.

Ali Mustofa, Kasi Bimas Islam dalam sambutan dan pembinaan mengarahkan agar rapat kerja dapat berjalan maksimal.

“Tahun 2019 seyogyanya menjadi momentum bagi para penyuluh baik Penyuluh Agama Fungsional maupun non PNS untuk meningkatkan kualitas kinerja, salah satunya adalah dengan penguasaan IT dan media sosial,“ terang Ali Mustofa.

Perlu diingat, bahwa kedepan hampir semua pelaporan administrasi sudah menggunakan sarana Information and Technology (IT), Si-EKA untuk Penyuluh Fungsional dan E-PAI bagi Penyuluh non PNS,” tambahnya.

Sementara, Nasirin, selaku Ketua Pokjaluh dalam sesi musyawarah kerja, memandu pembahasan teknis rencana kerja Pokjaluh tahun 2019. Salah satu poin pembahasan yang mencuri perhatian peserta adalah terkait rencana jadwal siaran radio dan pembentukan group musik Pokjaluh.

Hadir pula Kak Bimo, selaku penanggung jawab siaran di Radio Suara Banjarnegara, terkait kerjasama penyampaian materi dan pembinaan keagamaan melalui media radio di Banjarnegara. (Totos-Nangim/Sua)