Pengurus IPHI Jawa Tengah dilantik

Semarang – Pengurus Wilayah IPHI Jawa Tengah Masa Bakti 2014-2019 pagi ini dilantik oleh Basri Bermanda Wakil Ketua Umumii Pengurus Pusat IPHI. Ketua Umum H. Harsono, MBA, dilantik menggantikan H. Suwanto. Pelantikan dilaksanakan di Aula Asrama Haji Transit Kompleks Islamic Centre Manyaran Kota Semarang. Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, hadir selaku Sekretaris Pembina PW IPHI Provinsi Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu Gubernur berhalangan hadir secara pribadi karena sedang melaksanakan ibadah umrah, dan diwakilkan kepada Setda Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono.

Dalam rambutan tertulisnya, Gubernur menyampaikan harapannya untuk IPHI agar bisa lebih berperan pada pemberdayaan umat khususnya dalam memberikan motivasi kepada para haji untuk bisa menjaga kualitas secara pribadi dan sosial yang diharapkan bisa memecahkan permasalahan di masyarakat. Apresiasi juga disampaikan atas peran dan kiprah IPHI selama ini. Diharapkan pada masa yang akan datang, IPHI Jawa Tengah bisa merencanakan program yang berkualitas karena sumberdaya yang ada di IPHI sudah tidak diragukan lagi yang selaras dengan program pemerintah Jawa Tengah.

“Saya menunggu kontribusi teman-teman IPHI untuk mewujudkan masyarakat Jawa Tengah yang mandiri dan berdikari”, demikian disampaikan Gubernur dalam sambutan tertulisnya.

Wakil Ketua Pengurus Pusat IPHI, H. Basri Bermanda menyampaikan harapannya agar IPHI Jawa Tengah bisa semakin menunjukkan manfaatnya terutama pada pelestarian haji mabrur juga dengan menerapkan program-program sosial keagamaan yang berkaitan langsung dengan masyarakat sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan khususnya bagi masyarakat Jawa Tengah.

Disampaikan pula bahwa IPHI Jateng mendapatkan penghargaan tertinggi manajemen organisasi, pengembangan koperasi, kepedulian lingkungan hidup, dan lain-lainnya. Untuk itu prestasi yang baik itu berkat adanya kebersamaan dan rasa memiliki yang tinggi pada segenap pengurus. Award tersebut telah disampaikan oleh PP IPHI dalam rangka Hari Lahir IPHI beberapa waktu lalu. Untuk itu semoga dicatat Allah swt sebagai ibadah dan pengabdian dan mendapatkan balasan yang jauh lebih baik.

IPHI, dengan manajemen sekelas IPHI Jawa Tengah, diyakini Basri, akan mampu mencerahkan ekonomi umat dan mengurangi ketimpangan pertumbuhan ekonomi di negeri ini. Dalam era sekarang ini, dirasakan sangat sulit untuk meminta alokasi anggaran dari pemerintah untuk menopang laju organisasi, maka tidak ada pilihan lain kecuali dengan memberdayakan seluruh potensi yang ada untuk kelangsungan dan kelancaran program organisasi. (fat)