Pengurus MGMP PAI SMK Periode 2021-2024 Telah Dilantik

Semarang (Pais) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Mustain Ahmad melantik pengurus MGMP PAI SMK Provinsi Jawa Tengah periode 2021-2024. Untoro dilantik sebagai ketua MGMP PAI SMK Prov. Jawa Tengah.

Acara pelantikan tersebut yang juga dilanjutkan dengan rapat kerja dilaksanakan di Hotel Candi Indah Convention Semarang, Kamis (27/5/2021). Upacara pelantikan dilakukan dengan menerapkan protocol kesehatan, antara lain memakai masker, menjaga jarak, membawa hand sanitizer dan peserta terbatas.

Mustain Ahmad dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang sudah secara resmi dilantik.

“Selamat kepada pengurus atas darma baktinya mudah-mudahan menjadi amal shaleh”, tutur orang nomor satu di kanwil kemenag prov. jateng tersebut.

Kemudian pada kesempatan Musta'in juga menegaskan bahwa Indonesia dalam pembangunan bidang agama bisa dikatakan sudah berhasil oleh karena itu semnagatnya perlu diimbangi dengan kemampuan yang baik.

“Pembangunan bidang agama bangsa Indonesia dikatakan berhasil karena masyarakat semakin agamis oleh karena itu semangat ini harus dibarengi kemampuan yang baik karena kalau tidak maka akan nyerempet-nyerempet”, katanya.

Selanjutnya Musta'in, juga menambahkan bahwa bangsa Indonesia patut bersyukur karena Indonesia yang kaya memiliki fondasi yang kokoh berupa pancasila.

“Indonesia yang kaya itu fondasinya pancasila, ini bersyukurnya jadi Indonesia,” tambahnya.

Selain itu Musta'in mengingatkan bahwa saat ini tampak adanya minoritas yang ramai akan tetapi yang mayoritas malah diam.

“Sekarang ini ada minoritas yang riuh tapi ada mayoritas yang diam”, pungkasnya.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Imam Buchori memberikan pesan diawal acara rapat kerja agar pengurus menyusun program kerja memperhatikan kemampuan agar program bisa dilaksanakan.

“Menyusun program kerja yang sederhana yang kira-kira bisa dikerjakan” paparnya.

Imam memberikan dorongan kepada para peserta agar para guru PAI mampu meningkatkan dalam memberikan layanan pendidikan yang tidak konvensional.

“Kalau kita selalu memberikan layanan yang konvensional ya akan tertinggal”, terangnya.

Sedangkan Untoro Ketua MGMP PAI SMK yang baru dilantik menyampaikan dihadapan para peserta yang mewakili MGMP PAI SMK tingkat kabupaten/kota mengatakan akan melanjutkan program kerja pengurus sebelumnya.

“Untuk program kita akan melanjutkan program pengurus sebelumnya”, katanya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut kasi PAI pada SMA/SMALB/SMK Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil kemenag prov. jawa tengah, Afifatun dan perwakilan pengurus MGMP PAI SMK Kabupaten/kota se jawa tengah sebnyak 60 peserta. (dsr/rf)