Pengurus OSIS MA Negeri Batang Gelar Rapat Kerja Rencanakan Kegiatan Satu Tahun

* Pengurus OSIS MAN Batang sedang berdiskusi dalam penyusunan program kerja

Batang – Untuk memantapkan gerak organisasi, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN Batang menyeselenggarkan kegiatan rapat kerja pada hari senin, (06/09) yang lalu yang  dihadiri oleh pembina dan seluruh pengurus OSIS MAN Batang masa bakti 2021/2022, rapat itu bertempat di ruang laboratorium IPA. Kegiatan itu merupakan wahana silaturaohmi, saling bertukar pikiran, memadukan atau menyatukan visi misi, menyiapkan program-program kerja selama satu tahun.

Kegiatan ini mengasilkan beberapa  program kerja pada departemen Humas Abdimas, Departemen IPTEK, Departemen Olahraga,  Departemen Pendidikan dan bela negara serta departemen Pengawasan Ekstrakurikuler. Yang selanjutnya hasil dari  Rapat kerja ini, akan dilanjutkan dengan menyampaikan kepada MPK (Majlis Perwakilan Kelas).

Kepala MAN Batang H. A.M Alwi menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh peserta rapat, yang telah meluangkan waktunya meski situasi masih dalam pandemic covid-19 namun para pengiris OSIS dengan antusias dapat melaksanakan kegiatan itu.

“ Saya merasa bangga para kader organisasi ini dapat merencanakan kegiatan untuk periode satu tahun. Semoga kegiatan yang akan dilaksanakan dapat menghidupkan madrasah dengan inovasi dalam bergekiatan sehingaga madrasah menjadi kebaggaan kita semua,” tegasnya.

* Dengan penuh semangat Pengurus OSIS MAN Putuskan beberapa kegiatan dalam satu tahun

Sementara itu pembina OSIS MAN Batang Akhmaad Muzakki berharap rapat kerja ini dapat melatih dan menambah pengalaman bagi para pengurus agar dapat lebih memberikan kontribusi yang maksimal dalam melaksanakan program programnya.

“ Saya berharap semoga ini menjadi awal yang baik dalam rangka menuju OSIS yg lebih amanah dalam menjalankan tugasnya, dan yang lebih penting lagi dapat terlaksana dengan penuh tanggung jawab dan didasari dengan keikhlasan,” ungkapnya.

Sedangkan ketua OSIS MAN Batang Ari Falwi Purnomo setelah selesainya kegiatan itu  mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus OSIS, lebih khususnya kepada pembina osis, yang telah mendampinginya, sehingga bisa menambah pengetahuan dan pengalaman kami.

“ Mari kita bersama sama, satukan visi misi, dan niat kita, untuk beribadah lillah melalui OSIS ini, serta semoga kita selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan amanah dan melaksanakan program kerja yang telah kita rencanakan bersama,” kata Ari Falwi Purnomo .

Salah satu peserta rapat Navira Hassya Ramadhani menyampaikan harapannya bahwa rapat kali ini adalah rapat penting untuk memulai kegiatan OSIS.

” Ini adalah kegiatan yang sangat mendidik kami, disamping itu juga melatih kami untuk menyalurkan kreativitas, minat atau bakat kami, semoga kami dapat lebih matang lagi dalam berorganisasi,” harapnya penuh semangat. ( Endon Nurcahyati /Zy )