Peningkatan Kinerja Guru Dan Pengawas PAI

BLORA – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Blora dalam hal ini diwakili Kasi PAIS Imron Rosyidi membuka rapat Koordinasi Peningkatan Kinerja Guru dan Pengawas Pendidikan Agama Islam di Sekolah Umum yang dilaksanakan di  satu Rumah Makan di Blora  Jl. Jendral Sudirman Blora. Hadir dalam rapat Pengurus KKG PAI Kecamatan, Pengurus MGMP SMP Se Kab. Blora, Pengurus MGMP SMA Se Kab. Blora, Pengawas PAI SMK, Pengurus FKG PAI Kab. Blora Guru PAI PNS SD/SMP/SMA/SMK.

Imron Rosyidi yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Peningkatan Kinerja Guru dan Pengawas PAI  tahun 2017 adalah untuk menyampaikan informasi bahwa Gurudan Pengawas PAI harus  memiliki kompetensi manajerial dan kepemimpinan (leadership) yakni kemampuan megelola dan memimpin di sekolah, karena dengan kompetensi inilah guru dan Pengawas PAI akan bisa lebih eksis dan berperan aktif dalam lingkungan pendidikannya di sekolah tempat dia bertugas. “guru dan pengawas akan dapat menjadi seorang yang berperan aktif dan bahkan pioneer bagi perbaikan dan pembaharuan di sekolahnya”tandasnya serius.

Imron juga menyatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi kepada para Guru dan Pengawas PAI, di Sekolah Umum dan upya perbaikan kinerja guru dan Pengawas PAI, dimana tidak bisa dilepaskan dari apa yang menjadi tugas pokok (tusi) utama dan berbagai tanggung jawab guru.

Di tahun 2017 peran guru PAI harus lebih meningkat, karena  Tugas dan tanggung jawab guru antara lain guru dapat berperan sebagai pengajar, pemimpin kelas, pembimbing, pengatur lingkungan belajar, perencana pembelajaran, supervisor, motivator, evaluator, innovator, serta tugas lainnya yang terkait dengan statusnya sebagai guru pendidikan agama Islam. (mustaghfiroh/Ima/bd)