Pentas PAIS Untuk Seleksi Bibit Unggul

Rembang – Beberapa siswa SMA dan SMK tampak serius menyampaikan argumen tentang suatu tema di depan dewan juri. Dengan antusias, juru bicara menyampaikan beberapa alasan yang mencoba meyakinkan dewan juri untuk membenarkan pendapatnya.

Demikian pemandangan yang tampak dalam kegiatan Debat dalam rangkaian Pentas PAIS yang diselenggarakan oleh Kasi PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mulai pagi tadi. Kegiatan ini akan diadakan selama dua hari (10-11/8) di aula kantor dan musholla Al-Ikhlas.

Acara ini dibuka pagi tadi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah. Dalam sambutannya, Atho’illah menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada peserta lomba yang sudah berkenan ikut seleksi. Hal ini karena kegiatan ini diselenggarakan dengan keterbatasan dana, sehingga kontribusi untuk para pemenang nantinya juga seadanya.

“Akan tetapi kami berharap kepada semua peserta agar mengikuti lomba dengan maksimal dan sungguh-sungguh. Karena pemenang di lomba ini merupakan pilihan terbaik yang akan mewakili Rembang pada kegiatan di tingkat Provinsi,” ungkap Atho’illah.

Sementara Kasi PAIS, Ruchbah menambahkan, dengan keterbatasan anggaran DIPA, penghargaan yang diberikan kepada pera pemenang hanya berupa piagam dan piala. “Namun kami yakin, hadiah bukanlah tujuan utama, yang penting adalah mental untuk berlomba dan berkompetisi  secara sehat,” kata Ruchbah.

Kegiatan ini terdiri atas beberapa cabang lomba, yaitu Pidato tingkat SMP dan SMA/SMK, Debat PAI tingkat SMP, SMK/SA, MTQ tingkat SMP, SMA/SMK, Pidato SD, dan MHQ SD dan SMP. — ss/bd