Pentingnya Peran Subbag Tata Usaha Pada PTSP

Kebumen – Dihadapan 18 Aparatur Sipil Negara, Kepala Kantor Kankemenag Kabupaten Kebumen Imam Tobroni menyatakan bahwa motornya kantor ada di subbag TU, oleh karena itu memiliki peran yang sangat menentukan dalam perjalanan kantor kita. Hal ini disampaikan saat pembinaan ASN subbag TU di ruang rapat Mabin Kankemenag Kabupaten Kebumen, Jumat (25/5).

Dia mengambil salah satu contoh jika di Subbag TU surat berhenti tanpa ada disposisi maka kegiatan kantor tidak akan berjalan. ”Maka kita harus bisa tampil prima bahkan excelent, apalagi saat ini Kankemenag Kebumen telah menerapkan layanan PTSP,” kata Imam Tobroni.

Hal ini perlu didukung dengan kemampuan sumber daya manusia yang kompeten, namun kepala yakin dengan talenta para ASN subbag TU akan bisa membawa dampak perubahan yang baik terhadap layanan PTSP.  “Saya percaya SDM di subbag TU Kemenag Kebumen sudah sangat kompeten, ” ucapnya.

“Mulai dari perencanaan, kepegawaian sampai dengan BMN pasti bisa berkoordinasi dengan baik,” lanjutnya .

Menurut dia adanya PTSP Kankemenag ini perlu sekali konektivitas antara FO (Front Office) dengan BO (Back Office), dan ini harus ada koordinasi yang jelas, begitu pun dengan caraka perlu mobilitas yang baik.

Imam Tobroni juga menyampaikan bahwa persoalan-persoalan yang ada dalam sebuah organisasi merupakan hal lumrah, perlu dihadapi secara bijaksana dan bisa diselesaikan dengan mencari solusi terbaik bersama.

Kepala mengucapkan terima kasih, karena Subbag TU Kankemenag Kebumen sudah sangat kompak. “Saya baru bisa merasakan koordinasi yang baik ada di PTSP Kemenag Kebumen,” ujarnya. Karena Pelayanan PTSP Kankemenag Kebumen saat ini sudah memperoleh apresiasi oleh Menteri Agama atas laporan Kakanwil beberapa waktu yang lalu, pungkasnya.(pt/sua)