Pentingnya Perilaku Disiplin Pegawai

Slawi__Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pegawai dengan tugas pokok dan fungsi ( tupoksi ) utama memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dituntut dapat menjalankan disiplin kerja dengan baik. 

Sehubungan dengan hal itu, Kepala Penyelenggaraan Haji dan Umroh Takyudin saat memimpin apel pagi, Rabu 01/02 kemarin kembali mengingatkan pegawai negeri sipil ( PNS ) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal dapat mengemban tugas sebagai abdi negara dengan sebaik-baiknya.

Menurut Takyudin, disiplin kinerja pegawai dimulai dari melaksanakan apel rutin dilakukan setiap hari. Setelah itu baru memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugasnya dimasing-masing satuan kerja.

“Saya ingin melihat apel pagi ini dihadiri semua pegawai. Karena apel pagi sudah menjadi kewajiban kita bersama,” tegas Takyudin dihadapan ratusan pegawai.

Khususnya terkait peningkatan disiplin sebelum memulai aktifitas pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut menjadi kewajiban pegawai yang harus dilaksanakan, agar terjadi keseimbangan antara hak dan kewajiban bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN ).

 Ditambahkan pula bahwa tidak lama lagi di lingkungan Kantor Kementerian Agama kab. Tegal tepatnya di sebelah koperasi karyawan  akan dibangun Bank untuk melayani masyarakat yang akan mendaftar haji. “ Insya Allah sudah ada 3 bank yang akan buka di sini yaitu, Permata Bank Syariah, Panin Bank Syariah dan BRI syariah” kata Takhyudin. (mmn/rf).