Istighosah dan Sosialisasi UN 2018 MTs Negeri 1 Kudus

Kudus – Dalam mempersiapkan siswa siswi kelas IX MTs.N 1 Kudus jelang pelaksanaan Ujian Nasional 2018, MTs.N 1 Kudus mengadakan istighosah dan Sosialisasi Ujian Nasional yang dilaksanakan di halaman madrasah  dengan dihadiri wali murid IX  dan semua guru beserta tenaga kependidikan MTs Negeri 1 Kudus. Acara dimulai  dengan group hadroh dari peserta didik MTs. N 1 Kudus  untuk menyambut para undangan yang hadir.

Acara pertemuan wali murid yang diselenggarakan MTs.N 1 Kudus ini berlangsung pada hari jum’at siang tanggal 16 Maret 2018, di awali dengan istighosah dan dilanjutkan dengan sosialisasi Ujian Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memohon pada Allah agar  semua peserta didik diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan ujian dan memperoleh keberkahan .

Kegiatan  ini lebih diarahkan untuk siswa kelas IX  yang sebentar lagi akan mengikuti serangkaian ujian untuk kelulusan. Dimulai dengan  UAMBN BK (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer)  yang dijadwalkan pada hari senin tanggal 2 s/d 6 April 2018  dilanjutkan dengan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang dijadwalkan tanggal 9  s/d 13 April 2018  dan  pelaksanaan UNBK(Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang dilaksanakan pada  tanggal 23 s/26 April 2018.

Kepala MTsN 1 Kudus HM Taufik Hidayat  dalam sambutanya memohon kepada seluruh wali murid kelas IX agar selalu memantau anaknya jika berada di rumah . Karena setelah tanggal 23 Maret 2018 nanti  seluruh murid kelas IX akan disibukan dengan beberapa agenda ujian yang sangat berat dan berlangsung pada beberapa minggu yang saling berdekatan. Untuk itu diharapkan kerjasamanya baik pendidik maupun tenaga pendidikan untuk dapat memantau seluruh siswa agar terpantau belajarnya selama di rumah sehingga nanti para siswa dapat memperoleh nilai yang memuaskan.

Noor Badi selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus  dalam memberikan sambutanya mengatakan bahwa Madrasah MTs baik negeri maupun swasta yang berjumlah 65 madrasah se Kabupaten Kudus telah siap menempuh Ujian Madrasah Berstandar Nasional dengan menggunakan online computer . Ini patut kita syukuri bersama . 

Dikatakan pula  kepada seluruh siswa siswi kelas IX agar dalam menghadapi serangkaian ujian nanti diharapkan selalu  meningkatkan cara belajar ,  baik dirumah maupun disekolah, menjaga kesehatan  serta  jangan lupa melaksanakan istighosah yang tidak hanya dilaksanakan disekolah  saja tetapi  dirumahpun tetap melaksanakan istighosah  agar selalu mendapat kemudahan dalam mengerjakan ujian .

“Untuk saat ini fokuskan saja diri kalian untuk menghadapi serangkaian ujian menjelang Ujian Nasional, jangan sampai kalian gagal setelah tiga tahun kalian menimba ilmu di MTs. N 1 Kudus ini “ Tuturnya

Hadir Noor Halim Ma’ruf dalam ceramahnya berpesan agar seluruh keluarga besar MTsN 1 Kudus merasa bersyukur dengan capaian selama 40 tahun perjalanan sebagai madrasah. Karena madrasah merupakan ujung utama bangsa dalam mencetak generasi penerus yang siap dibutuhkan di segala lini masyarakat (St.Zul/Arif Riyadi/bd)