Penyaluran THR Tercepat, MTsN 3 Purbalingga Raih Peringkat Pertama

Purbalingga – MTs Negeri 3 Purbalingga mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Purwokerto sebagai Satuan Kerja Tercepat dalam Penyaluran THR tahun 2021 di ruang rapat KPPN Purwokerto, Rabu (2/6/2021).

Kepala MTs Negeri 3 Purbalingga H. Sudir mengungkapkan rasa bangga, madrasah yang dipimpinnya meraih juara pertama pada moment tersebut.

“Bangga dan senang serta tidak mengira ternyata dengan kerja cepat di bidang apa saja termasuk mengusulkan gaji 14 atau THR ternyata dihargai oleh KPPN tingkat Kanwil Jawa Tengah lewat KPPN Purwokerto sebagai Satker tercepat dalam penyaluran THR,”  ungkapnya.

Ia menjelaskan, pembayaran THR tahun 2021 dan THR keagamaan tahun 2021 yang berjalan baik dan lancar tersebut tidak terlepas dari peran KPPN dalam menjalin koordinasi, komunikasi dan sinergi dengan mitra kerja satuan kerja.

“Berkenaan dengan hal tersebut Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah memberikan apresiasi kepada satuan kerja yang tercepat dalam pembayaran THR tahun 2021,” jelasnya.

Ia menambahkan ada 3 satuan kerja yang mendapatkan penghargaan dari KPPN.

“Alhamdulillah MTs Negeri 3 Purbalingga menjadi juara pertama, juara kedua Satker Polres Purbalingga. Sedangkan juara ketiga Satker KPP Pratama Purwokerto,” ungkapnya.

Pelaksana Sarana Prasarana dan Operator Aplikasi Keuangan, Sofyan Anzor menjelaskan, kecepatan dan ketepatan dalam pengajuan SPM THR Keagamaan tahun 2021 merupakan kerja sama beberapa pihak yang mendukung adanya pengajuan SPM tersebut.

“Antara lain Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) serta bendahara,” jelasnya.

Menurutnya, pada proses pengajuan SPM THR keagamaan tahun 2021 pihaknya melaksanakan pengajuan pada kesempatan pertama yaitu tanggal 29 April 2021 lalu.

“Kami tidak menyangka dengan pengajuan SPM THR pada kesempatan pertama, madrasah kami mendapat penghargaan dari KPPN,” ungkapnya bangga. (emi/sar/bd)