Tingkatkan Kompetensi, MTsN 13 Boyolali gelar Pembinaan Profesi Guru

Noted ; Berita ini dipublish di kemenag intern saja, karena isi masih kurang berbobot mksh….tetap semangat untuk menulis..

Boyolali  (MTsN 13) – Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru-guru Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri 13 Boyolali telah mengadakan kegiatan Pembinaan Profesi Guru Melalui Tindakan Pembimbingan Pengembangan Silabus Untuk Meningkatkan Kompetensi Dalam Mengembangkan Silabus Bagi Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 13 Boyolali. Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut program kerja wakil kepala kurikulum Muhammad Anwarrudin, yang di dukung oleh kepala Madrasah Zaenuri, Kegiatan tersebut diadakan pada selasa (26/03) di buka oleh kepala Madrasah Zainuri tepat pukul 08.00 wib sampai dengan jam 14.00 wib.

Dalam pembukaan, kepala madrasah menghimbau kepada seluruh dewan guru untuk bisa mengikuti dengan sungguh-sungguh jangan malu bertanya,jangan minder kalo ada penjelasan yang belum bisa diterima agar ditanyakan.sehingga bisa membawa kemajuan madrasah yang lebih baik juga bisa meningkatkan kompetensi guru untuk selalu mau menuangkan ide atau gagasan.

“ikuti dengan sungguh sungguh, jangan malu apabila ada yang mau ditanyakan, malu bertanya sesat dijalan” ujarnya.

Kepala madrasah juga menyampaikan tujuan diadakanya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 13 Boyolali dengan pembelajaran melalui tindakan pembimbingan pengembangan silabus untuk meningkatkan kompetensi bagi guru – guru yang bersangkutan. sesuai dengan kurikulum 2013 yang sudah dilaksanakan oleh madrasah.

“ kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kompetensi bapak ibu guru dalam menerapka kurikulum 2013” ungkap zaenuri.

Materi pembinaan disampaikan oleh pengawas sekolah madya madrasah tsanawiyah Kementrian Agama Kabupaten Boyolali, Sulaiman,. Beliau menyampaikan materi dalam kegiatan ini meliputi: langkah-langkah pembuatan perangkat pembelajaran kususnya Pengembagan silabus ,Pembuatan soal dan penilaian. kegiatan ini di akhiri dengan tanya jawab seputar materi yang telah diajarkan. (zae/jaim)