Penyuluh Agama Islam Karanganyar Bantu Korban Kebakaran

Karanganyar – Kebakaran yang terjadi di deretan kios pinggir jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di RW 003 Dusun Sawahan, Desa/Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Sabtu (11/3), ikut menghanguskan tempat tinggal penyuluh agama Islam Non PNS tahun 2016.

Mengetahui salah seorang rekannya tertimpa musibah, koordinator penyuluh agama Islam Kecamatan Karangpandan yang juga penyuluh PNS Kemenag, Sri Lestari menggerakkan penyuluh agama Islam di lingkungannya untuk memberikan bantuan. Saat ditanya perihal kontribusi penyuluh untuk rekannya (Rabu, 22/03), Sri Lestari mengatakan bahwa dia dan teman-teman sudah berkunjung dan memberikan sedikit bantuan sebagai bentuk empatinya.

“Mengetahui musibah itu, Forum Silaturohmi Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Karangpandan bertandang ke keluarganya untuk memberikan bantuan, support serta do’a kepada Sdr. Shodiq Anshori (Penyuluh Agama Islam Non PNS Kec. Karangpandan Tahun 2016) untuk selalu bersabar dan ikhlas”, ucap Sri Lestari.

Lebih lanjut Sri Lestari mengatakan bahwa kehidupan adalah keadaan yang sudah ditentukan oleh Allah SWT. Begitu juga dengan kejadian yang menimpa rekannya. Syukur Alhamdulillah seluruh keluarganya selamat, hanya tempat kediamannya saja yang hangus terbakar.

“Sementara ini Saudara Shodiq Anshori masih menumpang di rumah adiknya”, tambahnya.

Sejumlah saksi mata menuturkan api kali pertama diketahui warga sekitar pukul 09.20 WIB, dan bisa dikendalikan pukul 10.00 WIB. Mobil pemadam kebakaran Karanganyar tiba di lokasi sekitar pukul 09.45 WIB. Kebakaran ini diduga dipicu korsleting. Sebanyak lima bangunan hangus akibat kejadian itu. (sri-hd/Wul)