Peran Orang Tua Kunci Spiritual Building

Surakarta – Untuk meningkatkan mental para siswanya menjelang Ujian Nasional (UN) 2019, serta upaya  mendekatkan diri pada Allah SWT, Kepala MTs Al Islam Jamsaren Surakarta, Faizul Kirom, mengadakan kegiatan  Spiritual Building di Masjid MUI Silir, Semanggi, Pasarkliwon Surakarta pada Sabtu (23/2) kemarin.

Kegiatan tersebut, menurut Faizul, selain diikuti oleh pada 96 siswanya juga diikuti oleh orang tua siswa dan para guru.

Sebagai motivator, Andie Kusuma Brata menyampaikan bahwa kesuksesan itu berawal dari doa orang tua. Setelah itu baru semangat dalam belajar.

“Kalau orang tua tidak pernah mendoakan anaknya sukses maka anaknya pun juga nggak akan sukses.  Begitu sebaliknya maka peran orang tua adalah kunci sukses anak dalam menempuh hidup didunia ini,” ujarnya.

Waka siswa, Susi, menambahkan bahwa kegiatan penguatan mental siswa kelas 9 ini sudah menjadi kegiatan rutin di Mts Al-Islam Jamsaren Surakarta setiap tahunnya.

Susi menerangkan, usai sholat magrib berjamaah dilanjutkan dengan tadarus al qur an hingga shola isya'. Setelah isya’, acara motivasi Spiritual Bulding dimulai hingga pukul 22.00 wib.

“Kegiatan seperti ini juga menambah tali silaturahmi antara sekolah, guru dan wali murid guna mencapai prestasi yang baik bersama sama,” katanya.

Sebagai bukti, salah satu peserta, Zakkya Faza, mewakili siswa lainnya mengatakan bahwa dirinya semakin tenang dan nyaman setelah mengikuti kegiatan spiritual bulding yang diadakan sekolah.

Apalagi, katanya, kegiatannya di adakan didalam masjid, “malem hari hati menjadi mantep untuk mencapai prestasi setinggi tingginya,” akunya siswa yang punya cita-cita melanjutkan sekolahnya di Pondok Isy Karima Karang Pandan, Karangayar ini.

Zakkiya menambahkan, kekuatan dan dorongan kedua orang tua juga dirasakan adalah kunci sekses  untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi. (sigid-rma/bd)