MTs Maarif NU 1 Jatilawang Akhirnya Punya Masjid Sendiri

Banyumas – Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Akhsin Aedi  Rabu (01/03), menghadiri undangan dari MTs Maarif NU 1 Jatilawang. dalam rangka Peringatan Milad ke-50 MTs Maarif NU 1 Jatilawang dan sekaligus peresmian Masjid Hasyim As’ari milik salah satu madrasah swasta di Kabupaten Banyumas ini.

Ikut mendampingi Kasubbag TU dalam acara di MTs Maarif NU 1 Jatilawang Kasi Pendidikan Madrasah, Ibnu Asaddudin. Hadir di kesempatan yang sama beberapa pejabat dari Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Banyumas, perwakilan Polsek Jatilawang, Dewan Pengurus dan Dewa Guru, serta ratusan murid.

MTs Maarif NU 1 Jatilawang dalam rangka peresmian Masjid Hasyim As’ari berlangsung cukup meriah. Terlebih lagi, acara diselingi dengan pentas seni marawis siswa siswi MTs Maarif NU 1 Jatilawang. Semua berjalan lancar mulai dari pembukaan hingga akhir acara.

MTs Maarif NU 1 Jatilawang berdiri di atas tanah seluas 5900 meter persegi dengan jumlah murid 910 siswa, 47 guru dan karyawan. Dewan pengurus mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor, Kasubbag TU, dan Kasi Penma Kankemenag Banyumas yang selama ini mendukung operasional madrasah. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada warga masyarakat dan wali murid, para donatur, dan lembaga-lembaga lain yang telah membantu pembangunan masjid  Hasyim As’ari. Masjid dengan ukuran 26 x 26 meter persegi yang menampung sekitar 500 jemaah itu membutuhkan total biaya pembangunan sekitar 400 juta.

Akhsin menyambut baik pendirian Masjid Hasyim As’ari ini. Ia menyampaikan selamat kepada pihak madrasah yang setelah sekian lama baru bisa memiliki masjid sendiri, yang diharapkan bisa meningkatkan syiar Islam khususnya di Kecamata Jatilawang. Semoga menjadi berkah bagi warga Maarif NU 1 Jatilawang khususnya dan warga Kecamatan Jatilawang, tuturnya.(hk/bd)