Percepat Pelaksanaan Program Bimas Islam

Kota Magelang. Bimas Islam  Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dengan regulasi yang ada saat ini menuntut untuk segera dapat melaksanakan program sehingga target realisasi dan capaian dapat seimbang serta dapat diterima oleh masyarakat dengan baik. Demikian dikatakan Kasi Bimas Islam Abddurosyid saat rapat koordinasi anggaran dan perencanaan bersama Pejabat Pembuat Komitmen Kantor Kementerian Agama Kota Magelang.Selasa(18/5)

“Regulasi berjalan terus dan sebagai pelayan harus siap untuk melaksankan sesuai dengan regulasi” Kata Abddurosyid

Sampai saat ini bimas islam menjalankan program terstruktur dan terencana, untuk itu setelah pelayanan optimal dilakukan tahap selanjutnya adalah eksekusi pelaksanaan program. “Tahap awal dengan penguatan layanan Kantor Urusan Agama Kecamatan Magelang Tengah selesai dilanjutkan untuk penguatan program sarana dan prasarana yang sampai saat ini masih sangat minim serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia sebagai pelaksana langsung harus memilki kompetensi yang baik” Tegas Abddurosyid

Rapat koordinasi anggaran dan penerencanaan rogram Bimas Islam dilaksankan di Kantor Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Magelang turut mengikuti rapat selain Pejabat Pembat Komitmen, JFU Bimas Islam.

Pejabat Pembuat Komitmen Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Arif Yudha Himawan menyampaikan anggaran DIPA bimas Islam yang selama ini menyesuaikan dengan regulasi perlu dilakukan beberapa tahap untuk percepatan dan juga memantau kondisi, mengingat pentingnya percepatan untuk peningkatan layanan, “Bimas Islam sebagai mana tugas dan fungsi adalah layanan bimbingan dan pembinaan masyarakat maka dalam penyusunan program lebih mementingkan target capaian kepuasan masyarakat” Tegas Arif

Dengan adanya percepatan pelaksanaan program dan penyusunan program bimas islam mendapat apresiasi serta kepuasan atas pelaksanaan bimbingan dan pembinaan yang dilaksanakan. Dengan demikian Kantor Kementerian Agma Kota Magelang melalui Bimas Islam menjadi Motor Kepercayaan di Masyarakat.(Wahono)