penyerah Bantuan Bagi Masyarakat Yang Isoman

Perdana Pembagian Sembako Bentuk Kepedulian ASN Kemenag Brebes

Brebes, KUA Kecamatan Bulakamba sebagai garda terdepan Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Jumat. 06/08/2021 menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19. Penyaluran ini dilakukan bekerjasama dengan  camat, kapolsek, danramil serta satgas covid kecamatan Bulakamba.

Pendistribusian paket sembako sebanyak 65 dari 1050 paket sembako yang terkumpul di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes yang bersumber dari sumbangan atau shadaqah ASN Kemenag, diberikan kepada masyarakat di kecamatan Bulakamba. 

Bantuan tersebut diserahkan  oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes secara simbolis di kediaman Bapak Habibi Gunadi, Rt. 02/03 Desa Bangsri Kec. Bulakamba,  yang salah satu anggota keluarganya terkena covid-19 dan melaksanakan isolasi mandiri.

H. Fajarin (Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes) mengatakan bantuan ini, jangan dipandang dari besar kecilnya jumlah nilai barang tetapi lihat sebagai rasa kepedulian dan rasa kebersamaan sebagai warga masyakat se-bangsa dan se-tanah air dimasa pendemi.

“Pemerintah baik Kementerian Agama, KUA, Camat, Polsek,  Danramil  akan terus peduli, sebagai bagian dari hadirnya pemerintah yang melayani, melindungi dan mengayomi semua lapisan masyarakat dan rakyat Indonesia,” sambung Fajarin.

Pembagian paket sembako ini tidak hanya dilaksanakan dikecamatan Bulakamba saja tetapi akan dilaksanakan secara merata  di 17 kecamatan se-Kabupaten Brebes, sesuai dengan jumlah masyarakat yang terpapar covid-19, yang bersumber data yang diberikan oleh satgas covid-19 dan Dinas Sosial Kabupaten Brebes.(hid/Sua).