Guru dan Siswa MI Raudlatul Ulum Pati Berprestasi Tingkat Nasional

PPKM Diperpanjang; Guru dan Siswa MI Raudlatul Ulum Pati Tetap Berprestasi Tingkat Nasional

Pati – Pandemi Covid-19 tak henti-hentinya menghantui masyarakat Indonesia. Pemberlakuan PPKM pun terus digalakkan. Namun hal itu tidak pernah memadamkan semangat guru maupun siswa MI Raudlatul Ulum Guyangan Pati untuk menorehkan sebuah prestasi di tingkat nasional.

MI Raudlatul Ulum Guyangan kembali eksis dengan mengirimkan satu delegasi guru dan siswa di bidang IPA dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Sessions 2 Tingkat Nasional yang dilaksanakan pada Sabtu lalu (1/8/2021). Kompetisi ini diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dengan jumlah ribuan peserta dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Kompetisi ini diikuti dengan penuh rasa semangat. Persiapan lomba baik dalam hal pendalaman materi maupun persiapan sarana prasarana sangat menguras pikiran dan tenaga. Namun, tidak ada usaha yang menghianati hasil. Pemenang lomba yang diumumkan pada Ahad (02/08/2021) membuahkan hasil yang membanggakan bagi Provinsi Jawa Tengah, terutama Kabupaten Pati. Kedua delegasi MI Raudlatul Ulum tersebut berhasil mempersembahkan medali perak di bidang IPA.

Nafisatun, kepala MI Raudlatul Ulum menyatakan sangat bangga atas prestasi ini. “Saya turut senang, Bu Durrotun selalu memotivasi guru lain, dari mengajak kami mengikuti seminar online hingga ajang lomba seperti KSMO. Begitu juga dengan Naila, kami bangga atas kejuaraan ini. Saya berharap hasil kompetisi kali ini bisa memacu semangat para guru dan siswa MI Raudlatul Ulum Guyangan untuk terus mengukir prestasi serta membawa MI Raudlatul Ulum Guyangan semakin maju,” Ujar Bu Nafis

Adapun raihan kedua delegasi tersebut diperoleh oleh Durrotun Ma’rufah, seorang guru MI Raudlatul Ulum Guyangan dengan perolehan medali perak pada ajang KSMO bidang IPA dan Arina Nailal Muna, siswi kelas V MI Raudlatul Ulum Guyangan putri bapak Mohammad Jamal dengan perolehan medali perak di ajang KSMO bidang IPA. (athi’mufida)