Peresmian Masjid Al Falah Man 1 Karanganyar

Karanganyar – MAN I Karanganyar mengadakan pengajian akbar sekaligus peresmian Masjid Al Falah MAN 1 Karanganyar, ( 28/8). Pengajian yang bertema MAN 1 Karanganyar Berdzikir dan Bersholawat ini bersama Habib Syech bin  Abdul Qadir Assegaf yang dihadiri oleh Bupati, Kepala Kemenag, Anggota Dewan, Forkompimda dan tokoh masyarakat.

Dalam laporannya Ketua panitia, Dhimas Ramadhan mengatakan bahwa acara terlaksana dengan tujuan untuk menjalin ukhuwah antara warga Madrasah dengan masyarakat luas terutama umat islam serta untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT. Pengajian ini terselenggara berkat kerja keras OSAMA ( Organisasi Siswa MAN 1 Karanganyar ).

Kepala MAN 1 Karanganyar Lanjar Utami dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan yang luar biasa kepada anak-anak OSAMA. “Saya sangat terharu dan bangga, ditengah suasana dimana siswa SMA/SMK lain berlomba mendatangkan artis dan band papan atas, justru anak-anak kita menyelenggarakan pengajian dengan menghadirkan beberapa habib dan ulama”, ujarnya disambut gemuruh tepuk tangan jamaah yang hadir.

Kepala yang sangat energik ini juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh komponen sehingga pembangunan masjid telah selesai sempurna berkat kerjasama dan dukungan dana dari warga madrasah dan lingkungan MAN I Karanganyar bahkan masyarakat luas.

“Banyak pejabat dan pengusaha yang sukses berasal dari MAN 1 Karanganyar bahkan Bupati Karanganyar sekarang juga alumni MAN I Karanganyar, yang pada pemilu serentak kemarin terpilih lagi untuk periode kedua. Semoga MAN 1 Karanganyar semakin maju dan sukses dalam mendidik siswanya sehingga menjadi Madrasah yang hebat dan bermartabat,” tambah Lanjar

Sementara itu, Bupati Karanganyar Yuliyatmono dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya terhadap MAN 1 Karanganyar. “Saya alumni MAN 1 Karanganyar dan dengan bekal ilmu pengetahuan dan ilmu agama sekarang  ini saya bisa menjadi Bupati. Untuk itu kalian anak-anak terus belajar giat hindari hal-hal negatif raih cita-cita setinggi langit,” ujar Juliyatmono.

Diakhir sambutannya Bupati menanda tangani prasasti Peresmian Masjid Al Falah MAN 1 Karanganyar. (ida-hd/ wul)