Peringatan HAB, Kakankemenag Dorong ASN Lebih Peduli Dengan Sesama

Rembang – Memasuki usia Kementerian Agama yang ke-73, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mendorong ASN di lingkungan Kemenag Rembang untuk mempunyai jiwa sosial dan lebih peduli kepada sesama.

Demikian disampaikan Kakankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah ketika ditemui wartawan usai penyelenggaraan Upacara HAB ke-73 Kementerian Agama di alun-alun Rembang, Kamis (3/1/2019).

Kepedulian tersebut ditunjukkan dengan komitmen ASN untuk menyisihkan sebagian gajinya bagi masyarakat yang membutuhkan. Salah satu program yang digencarkan oleh Kakankemenag adalah berzakat dari gaji melalui Baznas. “Instansi kami merupakan pionir penyumbang zakat terbesar di Baznas. Selain gaji, tunjangan juga kami sisihkan untuk zakat,” katanya.

Langkah ini, kata Atho’illah, merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Tidak hanya dengan berzakat, bahkan setiap ada yang tertimpa musibah, seperti bencana alam, Atho’illah mendorong ASNnya untuk berinfaq.

“Begitu terjadi musibah atau bencana alam, kita dorong ASN untuk melakukan penggalangan dana. Semisal saat bencana tsunami di Palu, terkumpul dana suka rela Rp 25 Jutaan,” kata dia.

Konsep angkringan usai upacara ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian keluarga Kemenag dengan masyarakat sekitar. “Semoga komitmen kita untuk menebar manfaat bagi masyarakat terus terlaksana. Tak berhenti di satu program saja, namun juga program-program lainnya yang berkelanjutan sebagai bentuk baktimkita kepada masyarakat,” pungkasnya. – iq/bd