Untuk Mewujudkan Satker WBK Dan WBBM, Tim ZI Harus Solid

Solo  – Kementerian Agama terus memperluas pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Arahan Sekjen Kementerian RI telah memberikan penegasannya, bahwa terdapat lima kunci sukses yang perlu dijalankan secara berkelanjutan dalam membangun ZI,  WBK, dan WBBM. Diantara lima kunci sukses tersebut yang paling dominan adalah komitmen pimpinan. Empat kunci lainnya adalah kemudahan pelayanan, program masyarakat, monitoring dan evaluasi, dan manajemen media.

Rapat Koordinasi Overview Lembar Kerja Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah diselenggarakan di The Sunan Hotel Solo, Selasa (08/06). Kegiatan rakor ini dimaksudkan sebagai  pendampingan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) bagi Satker calon Pilot Project Tahun 2022 Kemenag Jawa Tengah.

Musta'in Ahmad, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Jawa Tengah meminta semua jajarannya, tanpa terkecuali di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah untuk berkomitmen dan berkontribusi secara optimal sesuai tugas, fungsi, dan peran dalam mengimplementasikan program reformasi birokrasi Kementerian Agama, melalui pembangunan Zona Integritas. Selain itu, untuk membangun dan menjaga semangat dalam kinerjanya untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi melalui Pembangunan Zona Integritas.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Fajar Adhy Nugroho pasca acara pembukaan usai, menyempatkan diri menyambangi peserta selainn untuk mempererat tali silaturahmi juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi.

 Ketika bertemu dangan Tim ZI Kankemenag Kota Magelang beliau mengatakan “Kankemenag Kota Magelang adalah salah satu dari lima besar target satker WBK di tahun 2022 di Provinsi Jawa Tengah. Saya yakin Tim ini solid dan mampu untuk merealisasikannya. Mulai kini, tetaplah bersemangat dalam menyiapkan segala sesuatunya. Jika selama ini terdapat hambatan ataupun kendala, sampaikanlah di kesempatan rakor yang sangat baik agar memperoleh solusinya,” ujar Fajar menyemangati.

Semoga dengan perhatian, arahan dan motivasi yang telah diberikan, menjadi spirit dan energi positif dalam melaksanakan tugas membangun zona integritas bagi Tim ZI Kamenterian Agama Kota Magelang. (HS).