Peringatan Hari Kartini MI Kumpulrejo 01 dengan odong-Odong

Salatiga–Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kumpulrejo 01 Kota Salatiga, menyelenggarakan  peringatan hari Kartini  dengan mengadakan kegiatan yang lain dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu dengan pawai keliling kota Salatiga dengan menggunakan kendaraan yang disukai anak-anak yaitu odong-odong. Iring-iringan kendaraan odong-odong dilaksanakan setelah acara inti yaitu upacara peringatan Hari Kartini.

Kegiatan yang diselenggarakan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kumpulrejo 01 Kota Salatiga pada hari Kamis , 27 April 2017 tersebut, bertujuan untuk Pembentukan karakter siswa, Sosialisasi Madrasah, juga sebagai sarana refreshing. disamping juga agar para siswa senantiasa mengingat jasa pahlawan wanita Indonesia RA Kartini, yang merupakan pejuang emansipasi wanita, juga dalam sebagai pengenalan Madrasah serta dalam rangka syiar agama sambil memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Agung Muhammad SAW.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kumpulrejo 01 Kota Salatiga, Masyhudi, mengatakan kegiatan  ini bertujuan untuk memberikan motifasi dan suport kepada anak didik agar menjadi anak yang sholeh dan sholeh menjadi ummat Rasulullah Muhamad SAW dan menjadi warga negara Indonesia yang selalu menghargai jasa para pahlawan.

Selanjutnya Masyhudi, melepas pelaksanaan pawai/iring iringan kendaraan odong-odong yang siap diberangkatkanpada pukul 09.00 WIB . Anak-anak sangat berbahagia tampak dalam senda gurau dan keceriaan di wajah mereka, bahkan tidak sedikit orang tua juga ikut mendampingi putra putrinya dalam iring iringan pawai tersebut.

Kegiatan peringatan Hari Kartini serta pawai keliling yang menggunakan 4 (empat) kendaraan odong-odong serta satu kendaraan alat musik sholawatan, dengan rute utama keliling kecamatan Argomulyo ( Khususnya lingkungan kelurahan Randuacir, Kumpulrejo) Kota Salatiga tersebut berakhir pada pukul 11.00 wib dengan tertib dan lancar, diakhiri dengan pembagian air mineral dan jajan anak-anak . Meski sedikit rasa lelah namun raut muka yang cerah penuh kepuasan tergambar diwajah mereka para anak-anak harapan bangsa,  Sukses dan majulah generasi Muda Indonesia. ( DS )