Peringatan Isra Mi’raj MAN Temanggung

Temanggung –  Peringatan Isra Mi’raj adalah media untuk membentuk karakter peserta didik supaya tumbuh dengan jiwa, hati dan akal yang baik, kata Waka MAN Temanggung, Amin Tasrohmat saat memberikan sambutan pada kegiatan Praktek Dakwah Siswa MAN Temanggung  yang dikemas dalam Perayaan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di  Dusun Batursari Desa Tleter Kecamatan Kaloran pada hari Selasa (17/04).

Dikatakannya, melalui momentum Isra Mi’raj tersebut semua siswa dapat berkaca dari pribadi agung Rasulullah yang selama hidupnya selalu mendoakan dan mengajarkan umatnya kebaikan sebagai panutan serta rahmat seluruh alam.

''Dengan hikmah peringatan ini kita bisa menjadi jauh lebih baik, jauh lebih sopan santun dan beradab serta punya tanggung jawab baik individu maupun di masyarakat,'' tambahnya, 

Senada dengan hal itu, Ketua Panitia dalam sambutannya berharap agar semua peserta didik mempunyai karakter yang terpuji dengan mencontoh akhlak Nabi sekaligus memaknai serta mengamalkan kandungan isi Al Qur’an dengan baik dan benar agar bisa menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada kedua orang tua, guru dan lingkungannya.

Di kesempatan tersebut, pihak panitia pelaksana juga  mengadakan pembagian sembako, dan penyampaian infaq pembangunan masjid di Dusun Batursari Desa Tleter Kecamatan Kaloran  Alhamdulillah berjalan dengan lancara dan sukses. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut mendukung dan mendoakan, ujarnya.

Salah satu siswa  sebagai penceramah yang dalam tausiyahnya mengajak agar peringatan hari besar keagamaan hendaknya bisa membekas, termasuk peringatan Isra Miraj yang di dalamnya turut perintah melaksanakan shalat lima waktu. ''Mari kita senantiasa menjaga shalat, karena shalat kita adalah ibadah yang paling utama nilai ibadahnya di hadapan Allah SWT,' jelasnya.

''Hikmah Isra Mi'raj ini dapat menjadikan kita semua hamba yang senantiasa dekat dengan Allah SWT dengan menjaga kekhusyuan shalat,'' pungkasnya.(em/sr/rf)