Peringatan Maulud Nabi Muhamad SAW di MTs Negeri 2 Rembang

Rembang (MTs Negeri 2) –  Peringatan Maulid Nabi dimaksudkan agar siswa-siswa selalu mengingat  sosok Nabi Muhamad SAW  yang di jadikan sebagai suri tauladan yang baik dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Untuk itu pada Senin (26/11/2018), MTsN 2 Rembang menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad Saw. Sebanyak 520 siswa MTs Negeri 2 Rembang mengikuti kegiatan  ini di halaman madrasah. Tampak wajah-wajah yang khidmad dari siswa-siswi, guru dan seluruh staf tata usaha yang hadir.   Acara yang dimulai dari pukul 08.00 WIB dengan pra acara  di awali penampilan group Khadroh “Al-Iklas” yang beranggotakan siswa-siswi MTs Negeri 2 Rembang, pembacaan ayat Suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Nabi yang diikuti oleh seluruh yang hadir.

Kemudian dibuka dengan sambutan Kepala MTs Negeri Rembang, Srianto.  Dikatakan Srianto, kegiatan peringatan Maulud Nabi ini  diharapkan anak didik bisa meneladani ahklak dan sifat-sifat Rasulullah  SAW.  Menurutnya, di zaman yang semakin maju ini , jika tidak kuat iman maka ilmu yang  yang didapatkan tidak akan ada gunanya. “Jadi apalah arti ilmu kita,” katanya. 

Sementara tausiyah disampaikan oleh penceramah KH. Ahmad Faih Mutik dari pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Pamotan. Dialogp yang dilontarkan dengan siswa menambah hangatnya suasana. KH Fakih membuat kuis dengan  melontarkan pertanyaan dengan menawarkan hadiah bagi yang bisa menjawab. 

 “Peringatan Maulud Nabi Muhamad SAW juga menjadi ajang untuk membentuk karakter  anak didik untuk lebih  berkualitas, sebab madrasah tidak hanya bisa menjunjung jargon MTs bisa tetapi MTs yang luar biasa, dalam arti bisa berprestasi dalam bidang keilmuan umum namun tidak melupakan agama,”  kata KH Fakih.

Kegiatan peringatan maulud ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh OSIM sebagai program kerja bidang keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.  Walaupun format kegiatan selalu berbeda pada setiap tahunnya, namun apapun formatnya kegiatan ini selalu didukung oleh madrasah sebagai bentuk untuk mencapai visi madrasah. (Wient/iq/bd)