Peringati Hari Air Sedunia, MIM Bulak Adakan Kegiatan Pungut Sampah

Karanganyar – Pagi itu Jum'at (23/3) agak berbeda dirasakan oleh siswa – siswi MI Muhammadiyah Bulak dan TK Aisyiyah Bulak. Anak – anak dan Guru dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberi kantong plastik besar setiap kelompoknya. Pagi itu akan dilaksanakan kegiatan Jalan Sehat dan Bersih Lingkungan di Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Kab. Karanganyar.

Kegiatan tersebut di prakarsai oleh Kepala MIM Bulak PK, Alfian Eko Rochmawan yang bekerja sama dengan TK Terdekat yaitu TK Aisyiyah Bulak. Alfian menegaskan bahwa dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret, merasa harus ikut berperan dalam perwujudan tujuan yang di sampaikan oleh PBB yaitu memiliki 6 komitmen dunia untuk memastikan bahwa setiap orang memiliki akses ke air bersih pada tahun 2030, dan termasuk target untuk melindungi lingkungan alam dan mengurangi polusi. Maka dari itu, guna berpartisipasi dalam kepedulian akan air bersih, MIM Bulak memulainya dengan hal sederhana.

"Seperti melakukan hal-hal sederhana seperti menggunakan air secukupnya saat berwudhu, tidak membiarkan keran hidup tidak berguna, dan membuang sampah pada tempatnya," jelas Alfian.

Hari Air Sedunia  (World Day for Water) adalah perayaan yang ditujukan sebagai usaha-usaha menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan. Maka, melalui inisiasi yang dilakukan oleh Kepala MIM Bulak melatih dan mengajak kepedulian semua dalam pemberdayaan konservasi air demi kelangsungan hidup yang akan datang.

"Harapannya setelah kegiatan ini, tumbuh kesadaran bagi Masyarakat, terkhusus Seluruh Siswa MI Muhammadiyah Bulak PK dan TK Aisyiyah Bulak PK agar dapat melakukan terwujudnya Air Bersih Bagi Lingkungan," pungkas Alfian. (alf-hd/Wul)