Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kakankemenag bacakan Doa

Banjarnegara – Kakankemenag Kabupaten Bahwa, H. Masdiro membacakan doa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 saat upacara peringatan di Alun-alun Kabupaten pagi. Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati H. Syamsudin yang dimulai pukul 08.00 WIB Senin pagi (02/10).

Doa diawali ucapan syukur kepada-NYA, permohonan memberikan pahala atas keikhlasan pengabdian dan pengorbanan pahlawan sebagai kepadanya berup balasan yang terbaik. Menerima dharma bakti dan amal shaleh, serta menjadikan sebagai syuhada dan pahlawan bangsa yang Allah SWT ridhai.

Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjauhkan dari perselisihan dan perpecahan berupa karunia-NYA dari langit dan bumi. Serta permohonan diberikan kearifan, keteguhan hati, untuk menegakkan kebenaran dan keadilan pemimpin bangsa dan penerus perjuangan bangsa Indonesia.

Dalam tugas yang berikan, Masdiro membacakan doa sebagaimana diamanatkan pemerintah  secara resmi dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila.”Saat membacakan doa, perasaan sedih terasa, mengenang moment perjuangan pahlawan saat berjuang melawan PKI saat itu,” kata Kakankemenag usai upacara. (Nangim/Af)