Peringati Hari Olahraga Nasional, MAN Batang Gelar Senam Bersama

* Sebelum pelaksanaan senam bersama para siswa MAN Batang menerima arahan dari guru olahraga

Batang – Menyambut hari olahraga nasional (Haornas) ke -38 MAN Batang melaksanakan apel bersama yang dilanjutkan senam di lapangan MAN Batang pada hari Jumat (10/09) yang lalu. Acara itu diikuti oleh guru dan karyawan beserta perwakilan pengurus osis dan pramuka. Selain peringatan haornas acara ini bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan dan menjaga imunitas tubuh para bapak dan ibu guru serta siswa.

Kepala MAN Batang H. A.M. Alwi menyampaikan bahwa kesehatan di masa pandemi covid-19 harus selalu kita jaga, karena kesehatan itu adalah hal yang paling utama.

“Kami mengucapkan Selamat hari Olahraga Nasional, Marilah kita semua bersemangat berolahraga, makan makanan bergizi dan atur pola hidup sehat,” tuturnya.

Selain itu Alwi juga mengucapkan selamat kepada siswa MAN Batang Helda Mareta dan Sabrina Septiana yang telah memperoleh medali emas di ajang pencak silat kelas D dewasa dan Kelas C dewasa yang diselenggarakan oleh Pencab IPSI (Ikatan Pencaksilat Indonesia)  kabupaten Batang,

“Semoga prestasi ini dapat berlanjut ke tingkat propinsi dan nasional dan dapat menular ke bidang olahraga lainnya,” tegasnya.

* Siswa MAN Batang antsias mengikuti kegiatan senam bersama dalam memperingati hari olahraga nasional

Koordinator kegiatan sekaligus guru olahraga viktor menyampaikan bahwa kegiatan memperingati HAORNAS ini adalah kegiatan rutin yang selalu diadakan di madrasah. Kegiatan kali ini, karena kondisi masih dalam keterbatasan maka dilaksanakan dengan perwakilan dan tetap mentaati protokol kesehatan.

“Saya ucapkan apresiasi yang setinggi tingginya untuk para atlet MAN Batang, tetap berprestasi di masa pandemi, dan untuk para peserta senam saya sampaikan bahwa membiasakan hidup sehat dengan berolahraga rutin itu penting,” tegas Viktor

Sementara itu salah satu peserta senam, Kiswanto Tri kurniawan menyampaian bahwa kegiatan ini mejadikan berkeringat yg bisa mengeluarkan toksin yg ada di badan yang keluar bersama keringat.

Salah satu siswa, aktifis pramuka Catur mengatakan rasa senagnya bisa memperingati hari olehraga nasional yang ke-38 ini, karena sudah sekian lama berada di rumah untuk pembelajarn daring, yang selalu menggunakan gadegt. Kali ini dapat berolahraga bersama teman teman. Catur berharap pandemi ini segera berlalu agar lebih banyak lagi yang mengikuti senam bersama ini, ungkapnya penuh harap.( Endon Nurcahyati / Zy)