Peringati Hari Pahlawan, MTs Salafiyah Pati Gelar Kolaborasi Dongeng Kepahlawanan

Peringati Hari Pahlawan, MTs Salafiyah Pati Gelar Kolaborasi Dongeng Kepahlawanan

Pati – Peringatan Hari Pahlawan di tahun ini dilaksanakan berbeda di MTs Salafiyah Kajen Pati, dengan menggelar acara yang dikemas dalam pentas Dongeng Kepahlawanan pada Rabu (10/11/2021).

Kegiatan yang digelar mulai pukul 09.00 WIB di aula madrasah setempat ini diikuti oleh kepala madrasah, guru, dan seluruh siswa MTs Salafiyah dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tampak aura semangat meneladani jasa-jasa pahlawan juga ditampakkan oleh kelompok paduan suara yang mengisi acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan lantunan syair lagu gugur bunga.

Dalam Sambutannya, kepala MTs Salafiyah Ahmad Ruman Masyfu’ mengingatkan kembali atas jasa-jasanya pahlawan terdahulu. Yang rela mengorbankan jiwa, raga, dan keluarganya untuk mempertahankan kemerdekaan.

“Satu kalimat yang harus kita pegang adalah My heroes is my inspirasion. Satu saja contoh yang bisa menjadi inspirasi masa kini adalah rela berkorban,” tegasnya.

“Riyadlohnya santri sekarang adalah hanya belajar. Beda dengan santri zaman dahulu. Maka, jangan sampai kalian menyia-nyiakan waktu untuk belajar di MTs Salafiyah ini”. bebernya.

“Terimakasih untuk Pendongeng Nasional Kak Roh yang telah bersedia hadir untuk memotivasi anak-anak kami. Ini merupakan inovasi baru dalam pelaksanaan peringatan hari pahlawan 10 November,”imbuhnya.

Di Akhir acara, terdapat kolaborasi dongeng dari Kak Roh (Pendongeng Nasional), dan Dian Putri Pratiwi siswi MTs Salafiyah peraih juara dua lomba dongeng nasional. Sangat komunikatif, dan interaktif. Sebab, acara yang digagas panitia ini merupakan hal baru, yang mengemas penampilan dongeng di peringatan hari pahlawan. (rh/at)