Peringati Hari Santri Nasional, MAN Wonogiri Adakan Lomba Sholawatan Secara Virtual

Peringati Hari Santri Nasional, MAN Wonogiri Adakan Lomba Sholawatan Secara Virtual

Wonogiri – Dalam rangka memperingati peringatan Nuzulul Qur’an, Hari santri nasional dan milad madrasah di tengah pandemi Covid-19, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonogiri mengadakan lomba  sholawatan secara daring nabi tingkat SMP/MTs se ex karesidenan Surakarta, yang sebelumnya juga di awali lomba sholowatan tingkat madrasah.

Kepala MAN Wonogiri, Wiyana ketika di hubungi, Rabu, (03/11) mengungkapkan bahwa tujuan lomba adalah sebagai upaya untuk mengaktualisasikan dan mensyiarkan sholawat sebagai perwujudan kecintaan kepada Rosulullah SAW selain itu juga memaksimalkan berbagai fungsi sholawat. Sehingga bisa terasa manfaatnya bagi masyarakat.

“Peringatan maulid Nabi Muhammad memberi pesan tentang pentingnya meneladani Rasulullah, dalam sikap dan perilaku hidup, sehingga lomba ini menjadi spirit untuk meneladani Nabi besar Muhammad SAW, sekaligus memanfaatkan digitalisasi di lembaga pendidikan,” ungkap Wiyana.

Selain itu menurut Wiyana lomba ini juga berfungsi sebagai sarana publikasi dan informasi tentang peran MAN Wonogiri khususnya di masa pandemi covid 19 ini.

“Mari terus memperbanyak shalawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam rahmatan lil ‘alamin ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Wiyono berharap mudah-mudahan acara berjalan lancar, dengan lomba sholawat semoga dapat menyemangati generasi muda yang baik dan handal, serta meningkatkan rasa kecintaan kepada Rosul dan syiar.(Mursid/Sua)