Peringati HSN, KKM MI Kota Semarang Gandeng Ponpes

Semarang – Peringati Hari Santri Nasional 2018, Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKM MI) Kecamatan Pedurungan dan Gayamsari Kota Semarang bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al Itqan Bugen Kota Semarang. Serangkaian kegiatan digelar diantaranya pembacaan ayat suci al-quran 30 juz, Mujahadah dan Doa Bersama untuk Negeri.

Ketua KKM MI Kecamatan Pedurungan dan Gayamsari Slamet Agus Wahid mengatakan kegiatan ini bertujuan mengenalkan lebih dekat para siswa madrasah dengan ulama agar tertanam dalam hati mereka rasa keterikatan dengan para ulama sehingga mereka menjadikan para ulama sebagai suri tauladan.

“Kegiatan HSN ini memupuk kebersamaan antar siswa madrasah. Sedangkan mujahadah dan doa bersama mengandung maksud memohon kepada Alloh SWT agar bangsa Indonesia selalu aman, damai, tentram dan dijauhkan dari bencana,” terang Agus Wahid.

Mujahadah dan Doa Bersama untuk Negeri dipimpin oleh KH Achmad Syamhudi Pengasuh Ponpes Hidayatus Syubban Genuk, dilaksanakan di kompleks PP al Itqan Bugen Tlogosari Wetan Pedurungan Kota Semarang, Minggu (21/10) malam. Kegiatan diikuti sekitar 1,500 siswa MI se-Kecamatan Pedurungan dan Gayamsari serta 1,000 santri Pondok Pesantren Al Itqan.

Hadir pada kegiatan tersebut pengurus PWNU Jateng, alim ulama setempat, pengawas MI, Kepala dan guru MI Pedurungan dan Gayamsari.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan upacara bendera peringatan HSN di pagi harinya Senin (22/10) dengan irup K. Sholeh pengurus PP Al Itqan.(ags-ch/gt)